alexametrics

Malaysia Kirim 830 Perawat Tambahan ke 135 Rumah Sakit Pemerintah

loading...
Malaysia Kirim 830 Perawat Tambahan ke 135 Rumah Sakit Pemerintah
Malaysia Kirim 830 Perawat Tambahan ke 135 Rumah Sakit Pemerintah
A+ A-
KUALA LUMPUR - Kementerian Kesehatan Malaysia akan menempatkan 830 perawat di rumah sakit pemerintah. Langkah ini diambil untuk menangani penyebaran virus Corona jenis baru, Covid-19 di negara itu.

“Penunjukan mereka berdasarkan kontrak dan akan meningkatkan kapasitas tenaga kerja di 135 rumah sakit pemerintah di seluruh negeri, mengingat lonjakan kasus Covid-19 sejak pekan lalu,” jelas Menteri Kesehatan Datuk Seri Dr Adham Baba, seperti dikutip dari Bernama, Senin (16/3).



"Mereka terdiri dari perawat yang telah menyelesaikan studi mereka di sekolah perawat dan akan melayani selama dua tahun," lanjutnya.
Dr Adham mengatakan, Malaysia memiliki tenaga medis yang cukup, termasuk lebih dari 60.000 dokter di sektor publik dan swasta.

"Kami memiliki cukup (praktisi medis profesional) di setiap negara bagian saat ini, tetapi yang kami butuhkan sekarang adalah (lebih banyak) dokter penyakit menular," tambahnya.

Mengenai perkembangan Covid-19t, Dr Adham mengatakan, tentang para jamaah yang hadir dalam pertemuan empat hari tabligh akbar baru-baru ini yang diadakan di Masjid Sri Petaling Jamek, lebih dari 7.000 telah melakukan tes Covid-19.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top