Kasus Virus Corona Meningkat di Uni Emirat Arab dan Qatar

Sabtu, 07 Maret 2020 - 18:01 WIB
Kasus Virus Corona Meningkat di Uni Emirat Arab dan Qatar
Kasus Virus Corona Meningkat di Uni Emirat Arab dan Qatar
A A A
DUBAI - Kementerian Kesehatan menyatakan jumlah kasus virus corona di Uni Emirat Arab (UEA) meningkat menjadi 45 dari 30 pada Sabtu (7/3).

Qatar juga melaporkan kasus ke-12 virus corona itu yakni seorang warga Qatar yang pernah mengunjungi Iran.

Virus yang pertama muncul di China pada Desember itu menyatakan wabah itu telah menyebar hingga ke penjuru wilayah Teluk dan berbagai negara lainnya.

UEA merupakan pusat transit udara, bisnis dan pariwisata. Otoritas telah menghimbau warganya agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri dan semua sekolah ditutup selama sebulan mulai Minggu (8/3).

Berbagai acara di negara itu juga telah dibatalkan atau ditunda. Adapun beberapa acara olahraga, seperti pacuan kuda dan sepak bola masih berlangsung secara tertutup tanpa ditonton oleh para penggemar mereka.

Arab Saudi telah menutup perbatasan darat dengan UEA, Kuwait dan Bahrain, kecuali untuk truk-truk komersial. Saudi hanya mengizinkan penerbangna dari negara-negara itu ke tiga bandaranya.

Kuwait telah menghentikan penerbangan menuju dan dari Mesir, Lebanon, Suriah, Bangladesh, Filipina, India dan Sri Lanka selama sepekan.

Kuwait juga melarang masuk warga asing yang pernah berada di negara-negara itu dalam dua pekan terakhir.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)