5 Tentara Turki Tewas Akibat Serangan Militer Suriah di Idlib

loading...
5 Tentara Turki Tewas Akibat Serangan Militer Suriah di Idlib
5 Tentara Turki Tewas Akibat Serangan Militer Suriah di Idlib
IDLIB - Lima tentara Turki tewas dalam serangan yang dilakukan oleh pasukan pemerintah Suriah di barat laut Suriah. Demikian dinyatakan Kementerian Pertahanan Turki, Senin (10/2). Selain korban tewas, serangan itu juga melukai 5 tentara Turki lainnya.

Seperti dilaporkan Al Jazeera, serangan itu menghantam sebuah pangkalan militer di provinsi Idlib, benteng terakhir yang dikuasai pemberontak di negara yang dilanda perang saudara selama 9 tahun tersebut.

"Tembakan artileri intens rezim (Suriah) menargetkan elemen-elemen kami yang dikirim sebagai penguat ke wilayah itu dengan tujuan untuk mencegah bentrokan di Idlib, memastikan keamanan perbatasan kami dan menghentikan migrasi dan tragedi manusia," sebut pernyataan Kementerian Pertahanan Turki.

Kementerian Pertahanan Turki memastikan, militer Turki akan membalas serangan tersebut dan "menghancurkan target".

Koresponden Al Jazeera melaporkan dari persimpangan Bab al-Hawa di sisi perbatasan Suriah, serangan itu menargetkan pangkalan militer Taftanaz. Pangkalan itu diambil alih oleh tentara Turki dari militer Suriah pekan lalu untuk membangun pos pengamatan baru.

Eskalasi terbaru ini dipandang sebagai eskalasi tertinggi yang pernah terjadi antara Ankara dan Damaskus dalam perang sembilan tahun Suriah. Serangan itu terjadi setelah serangan serupa oleh pasukan pemerintah Suriah pekan lalu yang menewaskan delapan personel militer Turki.

(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top