Ratu Elizabeth Restui Keinginan Pangeran Harry

Selasa, 14 Januari 2020 - 01:09 WIB
Ratu Elizabeth Restui Keinginan Pangeran Harry
Ratu Elizabeth Restui Keinginan Pangeran Harry
A A A
SANDRINGHAM - Ratu Elizabeth telah memberikan restu kepada cucunya, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle untuk melepaskan status Anggota Senior Keluarga Kerajaan Inggris. Ia mendukung sepenuhnya keinginan Pangeran Harry untuk hidup mandiri.

"Saya dan keluarga saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda," kata Ratu Elizabeth dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Senin (13/1).

“Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi Anggota Keluarga Kerajaan yang bekerja penuh waktu, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri sebagai sebuah keluarga sambil tetap menjadi bagian yang berharga dari keluarga saya,” lanjut pernyataan itu.

“Harry dan Meghan telah menjelaskan bahwa mereka tidak ingin bergantung pada dana publik dalam kehidupan baru mereka. Karena itu telah disepakati, bahwa akan ada periode transisi di mana Sussex akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris," tambah pernyataan tersebut.

Pernyataan ini dikeluarkan Ratu Elizabeth setelah pertemuan di tanah pedesaan Ratu di Sandringham, Inggris timur. Pertemuan ini juga dihadiri oleh ayah Harry dan pewaris takhta, Pangeran Charles, dan kakak lelakinya, Pangeran William.

Pengumuman mengejutkan untuk melepaskan status Anggota Senior Keluarga Kerajaan Inggris dilontarkan oleh Pangeran Harry pekan lalu. Harry dan Meghan tidak berkonsultasi dengan Ratu Elizabeth maupun Pangeran Charles sebelum memposting pernyataan itu di Instagram dan situs web mereka sendiri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2922 seconds (0.1#10.140)