alexametrics

Bantu Atasi Kebakaran Australia, Model AS Jual Foto Telanjang

loading...
A+ A-
TEXAS - Model Instagram asal Texas, Amerika Serikat (AS), Kaylen Ward, telah mengumpulkan dana besar untuk mendanai pemadam kebakaran di Australia. Bantuan dana itu dia kumpulkan dengan menjual foto-foto tanpa busananya.

Dalam waktu kurang dari sehari, sang model telah mengumpulkan dana lebih dari £230.000 (USD300.955) atau sekitar Rp4,2 miliar.

Pada Sabtu pekan lalu, Kaylen Ward mem-posting di Twitter bahwa dia akan mengirim foto telanjang kepada setiap orang yang menyumbangkan USD10 untuk penggalangan dana bagi penanganan kebakaran hutan di Australia.



Tawaran foto-foto pribadinya itu booming, di mana ribuan orang mengirim email konfirmasi. Dana sumbangan itu disalurkan kepada sejumlah badan, termasuk New South wales Rural Fire Service, Victorian Country Fire Service, Palang Merah, dan beberapa rumah sakit koala.

Meski banyak yang bersedia menyumbang dengan memperoleh foto tanpa busananya, Kaylen mengaku tidak diakui keluarganya gara-gara aksinya. Aksi penggalangan dana dengan cara nyeleneh ini dilakukan melalui Twitter karena akun Instagram-nya telah dinonaktifkan karena melanggar pedoman situs media sosial tersebut.

Kaylen, yang memiliki 50.000 follower di Instagram dan telah mengganti namanya menjadi "The Naked Philanthropist", mengatakan dirinya layak untuk menyelamatkan koala.

"Ini sangat menghancurkan dan orang normal mana pun akan khawatir dan ingin membantu," katanya, seperti dikutip Mirror, Minggu (5/1/2020).

"Saya melihat begitu banyak liputan media tentang hal-hal lain yang terjadi di dunia, seperti ketika Notre Dame terbakar dan banyak orang mem-posting dan menyumbang, tetapi saya tidak melihat banyak orang melakukan itu untuk Australia," ujarnya.

"Seseorang mengirimi saya USD5.000, jadi saya mengirim 50 foto dan video," ujarnya.

"IG (Instagram) saya dinonaktifkan, keluarga saya tidak mengakui saya, dan orang yang saya sukai tidak akan berbicara kepada saya semua karena tweet itu," paparnya. "Tapi, sialan, selamatkanlah koala," imbuh sang model.

Beberapa orang telah mencoba untuk merusak rencana Kaylen dengan mengirimkan foto selfie tanpa busana secara gratis.

"Orang-orang yang telah menyumbang menawarkan (foto) telanjang saya secara gratis kepada mereka yang belum (menyumbang)," kesal Kaylen. "Jujur Anda semua sangat sakit dan Anda akan merusaknya untuk semua orang."

"Ketika pertama kali mulai, saya gugup, cemas. Tapi lima menit kemudian, inbox saya kebanjiran dan pikiran-pikiran itu keluar jendela," paparnya.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top