Kanada Hilangkan Trump dalam Adegan Film 'Home Alone 2'

Jum'at, 27 Desember 2019 - 11:08 WIB
Kanada Hilangkan Trump dalam Adegan Film Home Alone 2
Kanada Hilangkan Trump dalam Adegan Film 'Home Alone 2'
A A A
MONTREAL - Lembaga penyiaan publik nasional Kanada, CBC, mengonfirmasikan bahwa mereka telah menyensor cameo Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dari film "Home Alone 2". Namun, lembaga tersebut menegaskan bahwa hasil edit itu dibuat sebelum Trump terpilih sebagai presiden Amerika.

Ketika CBC baru-baru ini menayangkan film Natal 1992 tersebut, beberapa pemirsa dan outlet media Kanada memperhatikan adegan Trump dalam film itu dihilangkan. Mereka ingin tahun alasannya, terutama karena pemimpin AS mengatakan pada hari Selasa lalu bahwa kemunculannya dalam film tersebut adalah "kehormatan".

"Seperti yang sering terjadi dengan film fitur yang diadaptasi untuk televisi, 'Home Alone 2' diedit untuk (durasi) waktu," kata juru bicara CBC, Chuck Thompson.

"Adegan dengan Donald Trump adalah salah satu dari beberapa yang terpotong dari film karena tidak ada dari mereka yang tidak terpisahkan dari plot. Pengeditan ini dilakukan pada tahun 2014, ketika kami pertama kali mendapatkan film dan sebelum Trump terpilih sebagai presiden pada tahun 2016," lanjut Thompson, seperti dikutip AFP, Jumat (27/12/2019).

Banyak pengguna media sosial menuduh CBC membuat keputusan yang bermotivasi politik. Putra Presiden Trump, Donald Trump Jr, melalui Twitter mengatakan langkah penyensoran itu merupakan tindakan menyedihkan.

Trump dalam film "Home Alone 2" muncul sangat singkat.

Dalam film itu, tokoh anak kecil bernama Kevin McCallister (diperankan Macaulay Culkin) dilupakan oleh keluarganya. Bocah itu berjuang untuk menjelajahi hotel berlapis emas tempat ia menginap selama liburan Natal.

Kevin menghentikan seorang pria mengenakan mantel panjang hitam dan dasi merah untuk bertanya kepadanya bagaimana menuju ke lobi.

"Di ujung lorong dan ke kiri," kata Donald Trump yang memerankan sosok pria bermantel panjang tersebut.

Trump, yang merupakan miliarder real estate, pada awal 1990-an telah membeli Plaza Hotel di New York, lokasi dari banyak adegan film, termasuk beberapa adegan di film "Home Alone 2".
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4428 seconds (0.1#10.140)