Suami Ratu Inggris Elizabeth II Masuk Rumah Sakit

Jum'at, 20 Desember 2019 - 22:01 WIB
Suami Ratu Inggris Elizabeth II Masuk Rumah Sakit
Suami Ratu Inggris Elizabeth II Masuk Rumah Sakit
A A A
LONDON - Suami Ratu Kerajaan Inggris Elizabeth II, Pangeran Philip, masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan dan observasi. Istana Buckingham tidak mengungkap kondisi apa yang menyebabkan sang Duke of Edinburgh itu dirawat.

"Duke of Edinburgh melakukan perjalanan dari Norfolk pagi ini ke King Edward VII Hospital di London untuk observasi dan perawatan sehubungan dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya," kata istana dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat (20/12/2019).

"Admisi ini adalah tindakan pencegahan, atas saran dokter Yang Mulia," lanjut istana. Istana mengatakan Philip tidak bepergian dengan ambulans dan kondisinya tidak darurat.

Editor ITV News, Chris Ship, mengatakan dia diberitahu bahwa Duke of Edinburgh masuk ke rumah sakit setelah bepergian dari Sandringham.

Pangeran Philip yang saat ini berusia 98 tahun menikahi Ratu Elizabeth II pada tahun 1947 dan merupakan pendamping terlama dalam sejarah Inggris.

Pihak istana menambahkan, dia kemungkinan akan tinggal di rumah sakit selama beberapa hari.

Pangeran Philip pensiun dari tugas publik pada tahun 2017. Sejak itu, ia telah mengunjungi berbagai acara dan kebaktian gereja bersama dengan Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga kerajaan lainnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)