Rusia: AS Ciptakan Jaringan Laboratorium Pembuat Senjata Biologis

Selasa, 12 November 2019 - 18:42 WIB
Rusia: AS Ciptakan Jaringan Laboratorium Pembuat Senjata Biologis
Rusia: AS Ciptakan Jaringan Laboratorium Pembuat Senjata Biologis
A A A
MOSKOW - Kepala Dewan Keamanan Rusia, Nikolai Patrushev menuturkan, Amerika Serikat (AS) menciptakan jaringan laboratorium di seluruh dunia. Laboratorium ini, papar Patrushev, mampu memproduksi senjata biologis.

Dalam sebuah tulisan yang dipublikasikan di Rossiyskaya Gazeta, Patrushev menuturkan bahwa laboratorium-laboratorium ini kebanyakan berlokasi di negara anggota Commonwealth of Independent States (CIS).

"Yang menjadi perhatian khusus adalah kegiatan Pentagon untuk membuat laboratorium biologi di seluruh dunia, terutama di negara-negara anggota CIS, yang melakukan penelitian tentang penyakit menular dan di mana senjata biologis dapat dibuat," katanya.

Menurut Patrushev, seperti dilansir Tass pada Selasa (12/11/2019), ini menunjukkan meningkatnya kebutuhan akan koordinasi yang erat dengan mitra asing, termasuk melalui penandatanganan perjanjian keamanan hayati bilateral.

"Adapun CIS dan Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif (CSTO) prihatin, Barat telah secara konsisten mengejar kebijakan yang bertujuan menghancurkan ruang kemanusiaan bersama dan mengasingkan orang-orang," tegasnya.

"Barat memupuk nasionalisme dan neo-Nazisme, terang-terangan Russophobia, sementara mendiskriminasi bahasa Rusia, mendistorsi dan memfitnah sejarah bersama negara-negara anggota CIS," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6161 seconds (0.1#10.140)