Khamenei Minta Militer Iran Kembangkan Senjata Modern dan Canggih

Senin, 14 Oktober 2019 - 05:05 WIB
Khamenei Minta Militer Iran Kembangkan Senjata Modern dan Canggih
Khamenei Minta Militer Iran Kembangkan Senjata Modern dan Canggih
A A A
TEHERAN - Pemimpin Tertinggi Spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei mengatakan kepada Pengawal Revolusi elit Iran untuk mengembangkan senjata yang lebih maju dan modern. Permintaan ini dilayangkan Khamenei di tengah perselisihan yang semakin tegang dengan Amerika Serikat (AS) dan negara-negara Teluk Arab.

"Pengawal harus memiliki senjata canggih dan modern. Senjatamu harus modern dan diperbarui. Ini harus dikembangkan di dalam negeri. Anda perlu mengembangkan dan memproduksi senjata,” kata Khamenei dalam pidatonya di Universitas Militer Imam Hossein di Teheran.

"Hari ini, Pengawal memiliki kehadiran yang kuat di dalam dan di luar Iran. Pendekatan bermusuhan Amerika telah meningkatkan kebesaran Pengawal," kata Khamenei, seperti dikutip dari Reuters.

Ketegangan di Teluk telah meningkat ke level tertinggi sejak Mei 2018, ketika pemerintahan Presiden AS Donald Trump menarik diri dari perjanjian nuklir internasional. Ketika sanksi AS terhadap Iran telah diberlakukan kembali, ada serangkaian serangan di Arab Saudi dan kawasan Teluk yang menurut Washington dan sekutunya didalangi oleh Iran.

Washington dan Riyadh menuduh Iran berada di belakang serangan terhadap fasilitas minyak Saudi pada 14 September. Sementara Teheran menyangkal peran apa pun dalam serangan yang diklaim oleh pasukan Houthi yang didukung Iran di Yaman tersebut.

Di tengah ketegangan, Washington berencana untuk mengerahkan sekitar 3.000 tentara ke Arab Saudi, termasuk skuadron tempur, sayap ekspedisi udara, dan personel pertahanan udara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5286 seconds (0.1#10.140)