Menyamar Mirip Putrinya, Bos Geng Brazil Coba Kabur dari Penjara

Senin, 05 Agustus 2019 - 12:24 WIB
Menyamar Mirip Putrinya, Bos Geng Brazil Coba Kabur dari Penjara
Menyamar Mirip Putrinya, Bos Geng Brazil Coba Kabur dari Penjara
A A A
RIO DE JANEIRO - Seorang pemimpin geng narkoba di Brazil mencoba melarikan diri dari penjara dengan menyamar mirip putrinya. Percobaan kabur itu terjadi setelah dia dikunjungi anak perempuannya.

Otoritas berwenang di negara bagian Rio de Janeiro pada hari Minggu mengonfirmasi ulah bos geng bernama Clauvino da Silva tersebut. Clauvino yang juga dikenal sebagai "Baixinho" atau "Kerdil" terlihat gugup ketika mencoba melewati para petugas lembaga pemasyarakatan.

Para petugas curiga dan akhirnya menangkap bos geng yang berdandan seperti perempuan tersebut.

Sebuah foto yang dirilis oleh Sekretariat Administrasi Lembaga Pemasyarakatan Rio de Janeiro, menunjukkan si "Kerdil" memakai topeng, wig (rambut palsu), kacamata, dan pakaian feminin. Foto itu juga menunjukkan tangannya diikat di belakang punggung yang kemungkinan akibat diborgol petugas.

Pihak berwenang, seperti dikutip Fox News, Senin (5/8/2019), mengatakan rencana Clauvino da Silva adalah meninggalkan putrinya yang berusia 19 tahun di penjara. Dugaan putrinya terlibat dalam pelarian yang gagal itu sedang diselidiki oleh penyidik ​​polisi.

Dalam penyemarannya, bos geng mengenakan kaus merah muda bergambar kartun donat, wig hitam, topeng silikon, dan celana jins ketat untuk menyembunyikan identitasnya. Sebuah video yang dirilis oleh pihak berwenang juga menunjukkan dia melepas topeng silikon dan beberapa pakaian serta menyebutkan nama lengkapnya.

Clauvino da Silva adalah bagian dari kepemimpinan Red Command (Komando Merah), salah satu kelompok kriminal paling kuat yang mengendalikan perdagangan narkoba di sebagian besar wilayah Rio de Janeiro.

Gara-gara gagal melarikan diri, dia akhirnya dipindahkan ke penjara dengan keamanan maksimum dan diperkirakan akan menghadapi sanksi disipliner.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4238 seconds (0.1#10.140)