Rusia Sukses Luncurkan Satelit Militer Baru

Selasa, 30 Juli 2019 - 15:47 WIB
Rusia Sukses Luncurkan...
Rusia Sukses Luncurkan Satelit Militer Baru
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia menuturkan, Moskow berhasil meluncurkan roket Soyuz-2.1a, yang membawa satelit komunikasi militer. Roket itu diluncurkan dari kosmodrom Plesetsk, yang terletak di wilayah Arkhangelsk di utara Rusia.

"Kru operasional Pasukan Luar Angkasa Aerospace berhasil meluncurkan roket pembawa sSoyuz-2.1a dengan satelit Meridian dari landasan peluncuran keempat pada platform ke 43 dari kosmodrom Plesetsk," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataanya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (30/7), kementerian itu mengatakan operasi pra-peluncuran dan peluncuran berjalan dengan baik. Unit kontrol darat otomatis, papar kementerian itu, memantau peluncuran dan penerbangan.

"Spacehead roket pengangkut medium Soyuz-2.1a, dalam perakitan dengan tahap atas Fregat dan satelit Meridian, dipisahkan secara teratur dari tahap ketiga dari kapal induk sesuai waktu yang diperkirakan," ungkapnya.

"Diperlukan beberapa jam untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa ke orbit yang dimaksud menggunakan instalasi propulsi Fregat," tukas Kementerian Pertahanan Rusia dalam pernyatannya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0529 seconds (0.1#10.140)