KJRI: Jenazah Sutopo Dipulangkan Sore Ini

Minggu, 07 Juli 2019 - 13:12 WIB
KJRI: Jenazah Sutopo Dipulangkan Sore Ini
KJRI: Jenazah Sutopo Dipulangkan Sore Ini
A A A
GUANGZHOU - Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Guangzhou, China menuturkan, jenazah Kepala Pusat Data dan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (Kapusdatin BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dipulangkan ke tanah air sore ini.

Menurut keterangan pers KJRI Guangzhou yang diterima Sindonews pada Minggu (7/7), jenazah Sutopo akan diterbangkan dengan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA899 pukul 15.45 waktu Guangzhou atau pukul 14.45 waktu Jakarta.

"Seluruh proses pemulangan jenazah almarhum dipimpin dan disaksikan langsung oleh Konsul Jenderal RI di Guangzhou.Pesawat akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pukul 20.30 WIB. Istri almarhum, Retno Utami Yulianingsih dan keluarga yang mendampingi juga menumpang penerbangan yang sama," bunyik keterangan KJRI.

"Setibanya di Indonesia, jenazah direncanakan untuk dibawa ke rumah duka di Raffles Hill Blok i6, No.15, Harjamukti, Cimanggis, Sukatani, Tapos, kota Depok, Jawa Barat untuk kemudian dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah," sambungnya.

Sutopo sendiri diketahui berjuang melawan penyakit kanker paru yang sudah diidap sejak awal 2018. Sutopo yang divonis kanker paru stadium IV saat pertama kali mengetahui penyakitnya mengaku kaget, karena bukan perokok dan menjaga pola makan sehat.

Dia menghembuskan nafasnya yang terakhir pukul 02.20 dini tadi waktu Guangzhou atau pukul 01.20 waktu Indonesia Barat, di Guangzhou Modern Hospital.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3796 seconds (0.1#10.140)