Putin Perintahkan Penyelidikan Menyeluruh atas Kebakaran Kapal Selam

Rabu, 03 Juli 2019 - 17:42 WIB
Putin Perintahkan Penyelidikan Menyeluruh atas Kebakaran Kapal Selam
Putin Perintahkan Penyelidikan Menyeluruh atas Kebakaran Kapal Selam
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin dilaporkan menginstruksikan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu untuk terbang ke Severomorsk guna memastikan penyelidikan menyeluruh atas kebakaran sebuah kapal selam. Kebakaran yang terjadi awal pekan ini merenggut nyawa 14 pelaut Rusia.

"Saya meminta Anda terbang ke Severomorsk, untuk secara pribadi mendengarkan laporan dan mengarahkan komisi untuk mengetahui penyebab tragedi itu," kata Putin kepada Shoigu.

"Saya meminta Anda untuk melaporkan kepada saya secara pribadi sekembalinya Anda dari sana," sambungnya, seperti dilansir Tass pada Rabu (3/7).

Putin kemudian menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga para pelaut yang tewas dalam kebakaran dan memerintahkan untuk memberikan bantuan yang mungkin bagi mereka.

"Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga korban yang tewas. Segala sesuatu yang mungkin harus dilakukan untuk membantu dan mendukung mereka," ungkapnya.

Sebelumnya, Putin menyatakan Rusia mengalami kerugian besar terkait insiden fatal di atas kapal penelitian laut dalam Rusia itu. Dia menyebut awak kapal sebagai profesional berkualifikasi tinggi dan menyebut kematian 14 pelaut sebagai kerugian besar bagi Rusia.

Dia menyebutkan bahwa dua dari mereka yang tewas dalam kebakaran di atas kapal penelitian sebelumnya dianugerahi gelar kehormatan tertinggi negara itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7640 seconds (0.1#10.140)