7 Kota Paling Berbahaya di Dunia

Rabu, 03 Juli 2019 - 05:28 WIB
7 Kota Paling Berbahaya di Dunia
7 Kota Paling Berbahaya di Dunia
A A A
MUSIM libur telah tiba. Bagi mereka yang punya hobi traveling ini adalah saatnya mendapatkan pengalaman baru dengan mengunjungi tempat-tempat yang tidak pernah mereka kunjungi sebelumnya.

Meski begitu, saat Anda merencanakan liburan, ada baiknya melewati kota-kota di bawah ini. Pasalnya, meski berada di negara yang terkenal dengan pemandangannya yang eksotis, faktanya kota-kota ini tidak bersahabat karena tingginya tingkat pembunuhan di sana.

Dalam rangka menyambut hari jadi SINDONEWS yang ke-7, berikut kami suguhkan tujuh kota yang paling berbahaya di dunia.

1. Los Cabos, Meksiko
7 Kota Paling Berbahaya di Dunia


Meningkatnya kejahatan baru-baru ini di kota Los Cabos, Meksiko telah memberi pusat wisata di Baja California ini meraih penghargaan yang tidak diinginkan yaitu kota yang paling berbahaya di dunia.

Jumlah pembunuhan di kota ini meningkat hampir enam kali lipat dari 61 pada 2016 menjadi menjadi 365 pada 2017. Mengingat peristiwa itu, pemerintah Meksiko dan otoritas kepolisian telah merespons dengan peningkatan keamanan bagi wisatawan.

2. Caracas, Venezuela
7 Kota Paling Berbahaya di Dunia

Masuknya Ibu Kota Venezuela ini dalam daftar kota yang paling berbahaya di dunia mungkin tidak mengejutkan mengingat apa yang terjadi di negara itu.
Ketidakstabilan politik dan krisis ekonomi yang dipicu oleh hiperinflasi telah membawa kerusuhan ke Caracas dalam beberapa tahun terakhir. Lebih dari 3.000 kasus pembunuhan terjadi pada tahun 2017, sebagian besar dilakukan oleh gerombolan jalanan. Pejalan kaki berisiko menjadi korban dari perampokan bersenjata dan pencopet. Di sisi lain, pembajakan mobil dan penculikan juga merupakan masalah serius.

3. Acapulco, Mexico
7 Kota Paling Berbahaya di Dunia


Satu lagi kota asal Meksiko masuk dalam daftar ini. Acapulco adalah sebuah kota pelabuhan di negara bagian Guerrero, Meksiko. Kota ini dikenal sebagai salah satu resor pantai tertua dan paling terkenal di Meksiko.

Namun dibalik itu semua, kota ini menyimpan sebuah catatan kejahatan yang cukup mengerikan. Pada 2017, sekitar 910 orang kehilangan nyawa karena pembunuhan di Acapulco. Angka ini setara dengan dengan 106,6 per 100.000 penduduk.

Statistik pembunuhan telah dikumpulkan di Meksiko sejak 2013 dan Acapulco secara konsisten masuk lima destinasi kekerasan terbesar di dunia. Konon, para wisatawan terus berbondong-bondong ke pantai, lapangan golf, dan penyelam lambang La Quebrada.

Ini bukan sebuah catatan yang bagus mengingat kota ini menjadi lokasi plesiran tetap sejumlah selebritis Hollywood dan presiden.

4. Natal, Brazil
7 Kota Paling Berbahaya di Dunia


Kota pesisir di Rio Grande do Norte ini memiliki banyak hal luar biasa yang terjadi. Merupakan Ibu Kota dari salah satu daerah paling kaya minyak di Brazil, kota ini memiliki bermil-mil pantai pasir keemasan, makanan laut yang luar biasa, dan stadion sepak bola yang megah.

Namun demikian, dengan 1.378 kasus pembunuhan pada tahun 2017, kota itu juga merupakan Ibu Kota pembunuhan Brazil. Kejahatan umum adalah perampokan bersenjata terhadap pejalan kaki, pembajakan mobil di lampu merah dan perampokan di sepanjang distrik kehidupan malam Salsa Street.

5. Tijuana, Meksiko
7 Kota Paling Berbahaya di Dunia


Tijuana menjadi kota ketiga di Meksiko yang masuk dalam daftar kota paling berbahaya di dunia. Kota yang berada di selatan San Diego ini adalah kota perbatasan yang telah lama diselimuti reputasi buruk.

Perang antar geng jalanan yang memperebutkan wilayah kerap terjadi di kota ini. Angka pembunuhan baru-baru ini menunjukkan 100,77 pembunuhan per 100.000 penduduk dengan 2.506 pembunuhan yang mengejutkan terjadi pada tahun 2018. Konon, para wisatawan masih bisa melintasi perbatasan untuk mencicipi kehidupan malam kota itu.


6. La Paz, Meksiko
7 Kota Paling Berbahaya di Dunia


Kota-kota dari Meksiko tampaknya mendominasi daftar ini. Kali ini ada La Paz. Kota pusat komersial regional yang penting ini berada di La Paz Municipality, yang merupakan munisipalitas terbesar keempat di Meksiko

Jika diterjamkan dalam bahasa Inggris, kota ini memiliki arti "perdamaian." Namun apa yang terjadi di kehidupan kota ini ibarat pepatah jauh panggang dari api. Kota ini memiliki tingkat pembunuhan 84,8 per 100 ribu dalam populasi hanya lebih dari 300 ribu. Pada 2017 saja, ada 259 kasus pembunuhan. Satu laporan menunjukkan bahwa penangkapan dan ekstradisi pemimpin kartel narkoba El Chapo memicu peristiwa tersebut. Perang berdarah ini menghasut untuk merebut kekuasaan di antara dua faksi yang bertikai, satu dipimpin oleh putra El Chapo.

7. Fortaleza, Brazil
7 Kota Paling Berbahaya di Dunia


Kota terakhir yang ada dalam daftar ini. Fortaleza adalah Ibu Kota negara bagian Ceara, yang terletak di Brazil Timur Laut ini berada di tepi sungai Paje.

Fortaleza adalah salah satu kota terkaya di Brazil dan telah lama memikat wisatawan dengan pantainya yang dipenuhi dengan pohon palem, bukit pasir, dan musik serta tarian folkloric. Namun kota ini naik masuk dalam daftar karena catatan angka pembunuhannya mencapai 83,48 per setiap 100 ribu penduduk.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3899 seconds (0.1#10.140)