Tabrak Burung, Pesawat A-10 Warthog AS Jatuhkan Tiga Bom Dummy

Rabu, 03 Juli 2019 - 04:21 WIB
Tabrak Burung, Pesawat A-10 Warthog AS Jatuhkan Tiga Bom Dummy
Tabrak Burung, Pesawat A-10 Warthog AS Jatuhkan Tiga Bom Dummy
A A A
WASHINGTON - Pejabat Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) meluncurkan penyelidikan minggu ini setelah sebuah laporan mengungkapkan tiga amunisi kecil latihan yang tidak meledak di jatuhkan di Florida utara selama misi pelatihan rutin.

Insiden itu terjadi beberapa saat setelah salah satu dari jet A-10C Thunderbolt II Angkatan Udara AS menabrak burung di tengah penerbangan selama sesi pelatihan. Dalam sebuah pernyataan, Pangkalan Angkatan Udara Moody di Georgia mengindikasikan bahwa penyebaran tiga amunisi latihan BDU-33 tidak mengakibatkan cedera atau kerusakan.

Menurut Valdosta Daily Times, yang dikutip Sputnik, Rabu (3/7/2019), bom tiruan itu dilaporkan dijatuhkan sekitar 54 mil barat daya pangkalan Georgia di sekitar dua kilometer barat Highway 129 dekat Suwannee Springs.

Meskipun amunisi 25 pon itu digunakan untuk sesi pelatihan, para pejabat telah mendesak penduduk setempat untuk tidak menyentuh perangkat, karena benda itu dilengkapi dengan charges kecil teknik piroteknik. Orang-orang yang kebetulan mendatangi amunisi didesak untuk mencatat lokasi mereka dan memanggil petugas penegak hukum setempat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4657 seconds (0.1#10.140)