Jembatan Pejalan Kaki Terpanjang di AS

Jum'at, 03 Mei 2019 - 11:38 WIB
Jembatan Pejalan Kaki Terpanjang di AS
Jembatan Pejalan Kaki Terpanjang di AS
A A A
GATLINBURG - Berjalan kaki di jembatan gantung terpanjang di Amerika Serikat (AS) dapat menjadi salah satu tujuan travel setiap orang.

SkyBridge di Gatlinburg, Tennessee, membentang sepanjang 680 kaki melintasi lembah di Great Smoky Mountains dan dibuka untuk publik pada 17 Mei mendatang.

Jika pengunjung takut ketinggian, mereka mungkin tak ingin mencobanya. Jembatan itu memiliki panel-panel lantai kaca di bagian tengah sehingga pengunjung dapat melihat apa yang ada di bawahnya setinggi 140 kaki.

Jembatan itu bagian dari Taman Skylift yang memiliki kursi gantung yang membawa para penumpang naik lima ratus kaki ke atas dari Gatlinburg ke puncak Crockett Mountain. Setelah jembatan dibuka, para pengunjung dapat keluar dari kursi gantung di puncak untuk berjalan melintasi jembatan dan menikmati pemandangan. Mereka yang ingin naik kursi gantung harus membayar USD15 untuk dewasa dan USD12 untuk anak-anak.

“Tak ada batasan waktu untuk melintasi jembatan,” ungkap keterangan di website taman tersebut, dilansir CNN.

Para pengunjung dapat mengambil foto-foto untuk diunggah ke Instagram dan menikmati pemandangan pusat kota Gatlinburg dan kawasan sekitar Taman Nasional Great Smoky Mountain.

Pengembang SkyBridge mengklaim jembatan itu sebagai jembatan gantung pejalan kaki terpanjang di Amerika Utara. Meski demikian, klaim itu dapat diperdebatkan, tergantung apakah Anda mengukurnya hanya pada bagian jembatang yang menggantung atau total jarak antara kedua ujungnya.

Adapun, jembatan gantung untuk pejalan kaki di Kelowna Mountain di Kanada mengklaim memiliki panjang lebih dari 800 kaki. Jembatan gantung di AS dan Kanada itu pun masih kalah panjang dibandingkan Jembatan Gantung Charles Kuonen di Swiss yang memiliki gelar sebagai jembatan gantung pejalan kaki terpanjang di dunia.(Syarifudin)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5333 seconds (0.1#10.140)