Bangladesh Menerima Bus-bus Indonesia yang Diekspor CV Laksana

Kamis, 25 April 2019 - 01:27 WIB
Bangladesh Menerima Bus-bus Indonesia yang Diekspor CV Laksana
Bangladesh Menerima Bus-bus Indonesia yang Diekspor CV Laksana
A A A
DHAKA - Bus-bus Indonesia yang diekspor oleh CV Karoseri Laksana ke Bangladesh awal bulan ini akan diserahterimakan pada Jumat (25/4/2019). Serah terima akan berlangsung dalam pembukaan Indonesia Fair 2019 di Dhaka.

Bus-bus karya CV Karoseri Laksana tersebut akan diserahkan ke Shohagh Group, mitra bisnis di Bangladesh. "Selama pameran tiga hari, pengunjung Indonesia Fair 2019 akan dapat melihat bus dan produk-produk lain dari CV Laksana, produsen teknologi terdepan dan berkelas dunia di industri kendaraan komersial Indonesia," kata Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dhaka selaku penyelenggara Indonesia Fair 2019.

Ada sekitar 14 unit bus Indonesia buatan Laksana yang diekspor ke Bangladesh, termasuk sepuluh unit bus double decker.

Bukan kali pertama CV Karoseri Laksana mengekspor bus. Sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Ungaran, Kabupaten Semarang ini sukses mengekspor 200 unit bus ke Fiji dan Timor Leste.

Bus-bus yang produksi CV Laksana sudah mendapatkan sertifikat keamanan dari Eropa. Sertifikat itu diperoleh setelah perusahaan itu berkolaborasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan sejumlah universitas di Indonesia dalam pengembangan standar keamanan bus.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6971 seconds (0.1#10.140)