Arkeologis Kemungkinan Telah Temukan Lokasi Taman Eden

loading...
Arkeologis Kemungkinan Telah Temukan Lokasi Taman Eden
Arkeologis Kemungkinan Telah Temukan Lokasi Taman Eden
RIYADH - Arkeologis dilaporkan kemungkinan telah menemukan lokasi Taman Eden, yang termaktub di Alkitab, berkat penemuan di Timur Tengah. Begitu klaim sebuah film dokumenter.

Taman Eden di dalam Alkitab dijelaskan dalam Kitab Kejadian. Taman ini muncul dalam narasi yang mengelilingi Nabi Adam dan Hawa, yang ditempatkan di sana untuk menjaga Pohon Kedidupan, sebelum tergoda oleh ular untuk memakan buah dari pohon terlarang yang membuat mereka diusir.

Banyak arkelog yang telah mencari lokasinya berdasarkan petunjuk yang diberikan dalam Alkitab tetapi pertanyaan yang sudah lama diketahui mungkin memiliki jawaban yang jelas sejak hari pertama.

Kitab Kejadian memberi petunjuk bahwa Taman Eden terletak di selatan Mesopotamia, yang sekarang dikenal sebagai Irak. Petunjuk ini mereferensikan sungai Tigris dan Eufrat, menunjukkan bahwa lokasi yang dimungkinkan adalah kepala Teluk Persia.

Namun, ketika para arkeolog menggali daerah itu, mereka terkejut, hal itu terungkap selama seri The Story of God karya Morgan Freeman.

“Ini adalah situs berusia 11.000 tahun yang terletak di antara sungai Tigris dan Eufrat. Lokasi Eden berdasarkan alkitab - tetapi itu disebut Gobekli Tepe," ujarnya pada 2017 lalu.



Freeman kemudian berbicara dengan Lee Clare, seorang arkeolog dari University of Cologne, yang kemudian memimpin sebuah tim yang berusaha untuk sampai ke dasar misteri.

“Kita sekarang berada di selungkup D, yang paling terpelihara yang kita miliki di sini. Jadi, kami memiliki data radiokarbon dan mereka kembali pada 9.400 SM," ujarnya.

"Ada dua pilar utama yang berdiri di tengah-tengah bangunan oval bundar dan di dinding yang mengelilinginya, secara berkala, kita melihat pilar-pilar 'T' yang lebih kecil," imbuhnya seperti dikutip dari Daily Express, Rabu (10/4/2019).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top