Balas Serangan Balon, Israel Bombardir Gaza

Selasa, 05 Maret 2019 - 17:23 WIB
Balas Serangan Balon,...
Balas Serangan Balon, Israel Bombardir Gaza
A A A
TEL AVIV - Pasukan Pertahanan Israel atau IDF menuturkan, mereka telah melancarkan serangan ke sejumlah titik, yang diduga sebagai basis militan di Gaza. IDF menyebut serangan ini adalah respon atas serangan balon yang dilancarkan terhadap Israel.

Dalam sebuah pernyataan, IDF mengatakan, helikopter Israel menyerang dua pos militan Palestina di Jalur Gaza, sebagai tanggapan atas peluncuran sekelompok balon dengan alat peledak melintasi perbatasan dengan Israel.

"Beberapa saat yang lalu, sekelompok balon yang membawa alat peledak diluncurkan dari Jalur Gaza menuju Israel. Sebagai tanggapan, helikopter IDF menyerang dua pos militer Hamas di Gaza," kata IDF, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (5/3).

Ketegangan antara Israel dan Palestina di dekat perbatasan Gaza telah meningkat sejak Maret lalu, yang menandai awal "Great March of Return". Selain itu, pada musim gugur, situasi di perbatasan Gaza meningkat karena penembakan dan peluncuran balon yang dibakar dari Gaza ke wilayah Israel.

Lebih dari 220 warga Palestina, termasuk anak-anak dan pekerja media, telah terbunuh oleh pasukan Israel sejak itu. Pihak berwenang Israel menyalahkan Hamas atas tindakan agresif warga Gaza terhadap Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)