Italia akan Berikan Kursus Pengusiran Setan pada Guru Sekolah

Selasa, 19 Februari 2019 - 18:52 WIB
Italia akan Berikan Kursus Pengusiran Setan pada Guru Sekolah
Italia akan Berikan Kursus Pengusiran Setan pada Guru Sekolah
A A A
ROMA - Italia dilaporkan menawarkan kursus khusus kepada guru-guru sekolah umum di negara tersebut. Kursus itu, bukan kursus bahasa asing atau memasak, melainkan kursus pengusiran setan.

Kursus tak biasa ini diketahui diprakarsai oleh Menteri Pendidikan Italia, Marco Bussetti dan dilakukan dengan dukungan dari pendeta Katolik. Biaya untuk kursus itu dikabarkan sebesar USD 450 atau sekitar Rp. 6 juta.

Melansir Sputnik pada Selasa (19/2), lebih dari dua ratus guru sekolah umum Italia menyatakan kesediaan mereka untuk mengambil kursus khusus itu. Kursus 40 jam dalam 'pengusiran setan dan doa pembebasan' disediakan oleh Universitas Kepausan yang berafiliasi dengan Vatikan, Universitas Regina Apostolorum.

Namun, ide ini mendapat tentangan dari pihak oposisi, di mana mereka mengatakan Italia memiliki masalah yang lebih penting daripada obsesi pengusiran setan, dan mengkritik kursus yang ditawarkan kepada para guru sebagai membawa kembali negara ke Abad Pertengahan.

"Sekolah tidak aman, gimnasium tidak cocok untuk digunakan dan guru tidak dibayar dengan benar. Dan apa yang dilakukan menteri pendidikan? Dia mempromosikan kursus pengusiran setan," kata mantan ketua Parlemen Italia, Laura Boldrini.

Kementerian Pendidikan Italia kemudian mengatakan bahwa mereka mungkin akan menghapus tautan ke kursus pengusiran setan dari laman web mereka. Tetapi, kursus itu sendiri akan terus berjalan sesuai rencana.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6364 seconds (0.1#10.140)