Hubungan antar Masyarakat Jadi Tema 70 Hubungan Diplomatik AS-RI

Rabu, 06 Februari 2019 - 22:47 WIB
Hubungan antar Masyarakat Jadi Tema 70 Hubungan Diplomatik AS-RI
Hubungan antar Masyarakat Jadi Tema 70 Hubungan Diplomatik AS-RI
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta telah memulai rangkaian perayaan 70 hubungan diplomatik AS dan Indonesia. Sebagai pembuka, kedubes AS akan menggelar konser mini, yang menampilan dua pianis asal Negeri Paman Sam itu.

Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr menuturkan, tema perayaan 70 hubungan diplomatik AS dan Indonesia adalah penguatan hubungan masyarakat antara kedua negara. Dia menyebut akan banyak hal luar biasa yang bisa dicapai jika kerjasama antar masyarakat kedua negara berjalan dengan sangat baik.

"Ini adalah cara yang luar biasa untuk memulai perayaan 70 tahun hubungan diplomatik AS dan Indonesia," kata Donovan merujuk pada konser mini dua pianis AS yang digelar di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (6/2).

"Sepanjang tahun ini kita akan memiliki berbagai rangkaian kegiatan, berbicara acara, namun tema utamanya adalah kontak masyarakat, bagaimana hubungan antara masyarakat Indonesia dan AS, dan hal-hal hebat saja yang bisa dilakukan jika kita bekerjasama," sambungnya.

Dia menuturkan, akan banyak sekali kegiatan, baik di Indonesia ataupun di AS, yang akan melibatkan masyarakat kedua negara untuk memeriahkan perayaan 70 tahun hubungan diplomatik ini.

"Ada ada sejumlah kegiatan, baik yang dilakukan oleh masyarakat AS ataupun masyarakat Indonesia, akan ada podcast, akan ada kegiatan lain seperti ini (konser musik) dan kita akan mengunjungi beberapa tempat di Indonesia," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3054 seconds (0.1#10.140)