Chicago Diperkirakan Bakal Lebih Dingin dari Base Camp Gunung Everest

Rabu, 30 Januari 2019 - 05:10 WIB
Chicago Diperkirakan Bakal Lebih Dingin dari Base Camp Gunung Everest
Chicago Diperkirakan Bakal Lebih Dingin dari Base Camp Gunung Everest
A A A
WASHINGTON - Chicago diperkirakan akan mengalami salah satu dari hari-hari terdingin dalam sejarah, dengan suhu diperkirakan akan mencapai 12 derajat di bawah nol. Suhu ini akan membuatnya lebih dingin daripada beberapa tempat paling dingin di Bumi.

Menurut Weather Underground, pada titik terendah, suhu di Chicago diperkirakan akan turun ke 21 derajat di bawah nol pada pukul 08:00 pagi, Rabu (30/1/2019) waktu setempat. Itu akan terasa seperti 48 di bawah nol seperti dikutip dari CBS News.

Sementara Chicago membeku, Kutub Selatan diperkirakan akan mencapai suhu tinggi 4 di bawah nol pada hari yang sama, CBS Chicago melaporkan. Dan titik paling utara di Amerika Serikat - Barrow, Alaska - akan menjadi 7 di bawah nol.

Itu kenyataan bahwa sebuah kota yang terletak di atas Lingkaran Arktik diramalkan lebih hangat dari Chicago.

Tidak ada stasiun cuaca di atas Gunung Everest. Tetapi pada Selasa sore waktu Chicago, itu sudah hari Rabu di Khumjung, Nepal, di mana base camp Gunung Everest berada. Suhu di sana terasa seperti 9 derajat, menurut Weather Underground. Suhu itu masih tidak sedingin Chicago seharusnya pada hari Rabu.

Suhu tinggi 12 di bawah nol akan menjadi suhu tinggi terdingin yang pernah dicatat di Chicago. Chicago sendiri pernah dua kali mengamali suhu di bahwa nol sebelumnya yaitu pada tahun 1994 dan 1983.

Suhu pada hari Rabu juga bisa menjadi suhu terendah yang pernah dicatat pada 30 Januari di kota itu. Rekor terendah yang pernah terjadi pada tanggal itu berada di 15 di bawah nol, ditetapkan pada 1966.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7806 seconds (0.1#10.140)
pixels