Angkatan Darat Rusia Kini Dilengkapi Sistem Rudal Iskander-M

Kamis, 03 Januari 2019 - 17:31 WIB
Angkatan Darat Rusia Kini Dilengkapi Sistem Rudal Iskander-M
Angkatan Darat Rusia Kini Dilengkapi Sistem Rudal Iskander-M
A A A
MOSKOW - Pasukan rudal Angkatan Darat Rusia sepenuhnya akan dilengkapi dengan sistem rudal Iskander-M pada 2019. Kementerian Pertahanan setempat mengumumkannya dalam sebuah pernyataan.

“Pada 2019, proses melengkapi pasukan rudal Angkatan Darat Rusia dengan sistem rudal Iskander-M akan selesai. Sesuai dengan perintah pertahanan negara, pabrikan akan menyerahkan unit sistem Iskander-M ke Distrik Militer Barat," bunyi pernyataan kementerian tersebut, yang dikutip kantor berita TASS, kemarin.

Sistem rudal balistik Iskander-M mampu mencapai target pada jarak hingga 500 km. Senjata ini diklaim mampu menghancurkan sistem roket multi-peluncuran, senjata artileri jarak jauh, pesawat terbang dan helikopter di aerodromes, pos komando dan pusat komunikasi.

Moskow bahkan mengklaim sistem tersebut mampu mengatasi segala pertahanan udara yang ada.

Sekitar 200 jenis senjata baru akan diuji coba di kawasan Kapustin Yar di Wilayah Astrakhan selatan, Rusia, pada 2019.

"Pada 2019, sekitar 200 jenis senjata baru direncanakan akan diuji, yang sepadan dengan jumlah (pada) 2018 dan setengahnya sebanyak pada 2017," lanjut kementerian tersebut.

Menurut Kementerian Pertahanan, jumlah tes senjata yang dilakukan di situs tersebut telah meningkat dalam dua tahun terakhir. "Ketika langkah-langkah sedang diambil untuk mengimplementasikan program persenjataan negara, berbagai barang yang diuji akan diperluas dalam dua tahun mendatang," imbuh kementerian itu.

Meningkatkan perlindungan fasilitas militer dan menguji senjata mulai dari peralatan intelijen hingga sistem panduan senjata presisi akan menjadi prioritas utama militer Moskow. Selain itu, pengembangan metode untuk menguji senjata canggih dan perangkat keras militer juga akan berlanjut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4358 seconds (0.1#10.140)