Nama Wanita Ini Cuma Satu Huruf, 'S'

Sabtu, 22 Desember 2018 - 09:08 WIB
Nama Wanita Ini Cuma Satu Huruf, S
Nama Wanita Ini Cuma Satu Huruf, 'S'
A A A
KUALA LUMPUR - Seorang wanita perancang bangunan di Malaysia memiliki nama yang unik. Namanya hanya satu huruf, yakni "S".

Sebaliknya, kakeknya memiliki nama yang relatif panjang, Rosli Ahmad Abdul Karim.

"Ketika ayah saya masih kecil, dia selalu digoda oleh teman-temannya," kata S.

"Itu sebabnya dia ingin memberikan nama yang sesingkat mungkin kepada anak-anaknya," katanya.

Saudara-saudaranya—semua saudara perempuan—bernama Liz, 29, Maz, 18, dan Hani, 15.

Meskipun hanya memiki nama satu huruf, S selalu merasa nyaman dengan namanya. Dia bersumpah untuk tidak pernah mengubahnya.

"Ketika saya memberi tahu orang-orang tentang nama saya, terutama ketika saya mengisi formulir, mereka tidak mempercayai saya dan berpikir bahwa itu hanya nama panggilan," ujarnya.

"Tapi ketika saya menunjukkan MyKad (kartu identitas penduduk Malaysia) saya, mereka akan memberi saya kesan yang aneh dan kemudian, tersenyum," katanya, seperti dikutip The Star, Sabtu (22/12/2018).

“Saya sangat senang dengan nama saya karena diberikan oleh ayah saya, bahkan ketika saya digoda di sekolah dengan nama-nama seperti Superman atau Supergirl," ujarnya.

"Saya tidak keberatan karena karakter-karakter itu adalah pahlawan super," katanya, yang bangga bahwa namanya unik.

S, yang memiliki gelar diploma dari Universiti Teknologi Malaysia, mengatakan nama pendek memang memiliki kelebihan, terutama selama ujian.

“Karena nama saya, orang-orang berpikir bahwa akan mudah bagi suami saya untuk mengucapkan nama saya selama akad nikah kami," ujarnya.

"Tapi dia harus mengucapkan sumpahnya tujuh kali, dia gugup sebelum tok kadi," kata S yang telah menikah tujuh tahun.

Nama unik di Malaysia ini bukan yang pertama kali jadi sorotan media. Sebelumnya ada anak berumur satu tahun yang namanya dianggap terpanjang di Malaysia, yakni Putri Aura Nurr Emily Amara Auliya Bidadari Nawal El Zendra binti Mohd Sufian.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4452 seconds (0.1#10.140)