Tahun Depan, Rusia Kirim Pesawat Amfibi ke China

Jum'at, 09 November 2018 - 20:44 WIB
Tahun Depan, Rusia Kirim...
Tahun Depan, Rusia Kirim Pesawat Amfibi ke China
A A A
BEIJING - Direktur Jenderal Perusahaan Pesawat Rusia Beriev, Yuri Grudinin menyatakan, pihaknya akan mulai mengirimkan pesawat amfibi Be-200 ke China pada tahun depan.

"Kami telah memperbarui proyek ini pada pameran ini. Tahun ini kami berencana untuk mulai memproduksi pesawat untuk pelanggan dan kami akan mencoba untuk memulai pengiriman pada 2019," kata Grudinin di sela-sela AirShow China 2018 di Zhuhai, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (9/11).

Pada tahun 2016,Beriev dan Pemimpin China Energy Aircraft Manufacturing menandatangani kontrak terkait pengiriman dua pesawat Be-200. Gudinin kemudian mengatakan bahwa produksi Be-200 dapat dilokalkan di China.

Be-200 dirancang oleh PBeriev dan dibangun oleh Irkut Corporation, keduanya bagian dari United Aircraft Corporation (UAC). Pesawat-pesawat itu saat ini digunakan oleh Kementerian Darurat Rusia dalam operasi pemadam kebakaran, patroli, dan pencarian dan penyelamatan.
Pesawat itu sendiri diketahui dapat menampung12.000liter air dan mampu mengangkut 42 ton kargo.

Rusia sendiri terus menggenjot penjualan senjata dan alat-alat militer mereka, khususnya di kawasan Asia. Sebelumnya, Rusia menuturkan bahwa Filipina telah setuju untuk membeli sejumlah peluncur granat anti-tank dari mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0716 seconds (0.1#10.140)