Trump Sebut Hasil Pemilu Sela sebagai Kemenangan Besar

Kamis, 08 November 2018 - 00:45 WIB
Trump Sebut Hasil Pemilu Sela sebagai Kemenangan Besar
Trump Sebut Hasil Pemilu Sela sebagai Kemenangan Besar
A A A
WASHINGTON - Presiden Donald Trump memuji hasil pemilu sela Amerika Serikat (AS). Trump menyebutnya sebagai sebuah kemenangan besar meski Partai Republik harus kehilangan kursi mayoritas mereka di DPR namun memperluas cengkramannya di Senat.

“Menerima begitu banyak ucapan selamat dari begitu banyak (orang) atas Kemenangan Besar kami tadi malam, termasuk dari (teman-teman) negara-negara asing yang menunggu saya keluar, dan berharap, pada Penawaran Dagang,” kata Trump dalam tweetnya.

"Sekarang kita semua bisa kembali bekerja dan menyelesaikan pekerjaan!" tambahnya, seperti dikutip dari New York Post, Kamis (8/11/2018).

Partai Republik memperoleh kursi di Senat tetapi menyerahkan kendali kepada Demokrat di DPR setelah beberapa daerah kantong suara berubah dari merah menjadi biru.

Trump mengatakan para anggota Partai Republik yang mengikuti sarannya berhasil memenangkan suara.

“Mereka yang bekerja dengan saya dalam Pemilu Sela yang luar biasa ini, dengan menerapkan kebijakan dan prinsip tertentu, melakukannya dengan sangat baik. Mereka yang tidak, ucapkan selamat tinggal! Kemarin adalah kemenangan yang sangat besar, dan semua di bawah tekanan Media yang bermusuhan dan buruk!” katanya.

Partai Demokrat, yang digambarkan oleh Trump sebagai sosialis berbahaya dalam persiapan menuju pemilu sela, sekarang memiliki kemampuan untuk memulai penyelidikan terhadap presiden dan menahan agendanya di paruh kedua masa jabatannya.

Juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders mencoba untuk meminimalkan ruang lingkup keuntungan Demokrat.

"Mungkin Anda mendapatkan riak, tetapi saya pasti tidak berpikir bahwa ada gelombang biru," katanya.

Terkait keberhasilan Partai Republik mempertahankan kendali atas Senat, Sanders menyebutnya sebagai momen besar dan kemenangan bagi presiden.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7543 seconds (0.1#10.140)