Sudah 13 Orang Terbunuh, Harimau Pemakan Manusia Ditembak Mati

Minggu, 04 November 2018 - 05:34 WIB
Sudah 13 Orang Terbunuh, Harimau Pemakan Manusia Ditembak Mati
Sudah 13 Orang Terbunuh, Harimau Pemakan Manusia Ditembak Mati
A A A
NEW DELHI - Seekor harimau betina yang dilaporkan telah membunuh 13 orang di India telah ditembak mati dalam perburuan besar-besaran. Hewan yang dikenal dengan nama T-1 itu diburu karena memakan manusia.

Sebagian korbannya ditemukan di negara bagian Maharashtra dengan kondisi kepala terputus.

Dalam kurun 20 bulan sejak 2016, harimau betina ini dilaporkan sudah membunuh 10 orang. Tiga korban terakhirnya ditemukan tewas pada bulan Agustus lalu.

Departemen Kehutanan setempat mengatakan T-1 ditembak mati dengan satu tembakan di dekat desa Borati ketika tim dari departemen itu melakukan perburuan besar-besaran.

Sejak tiga orang ditemukan tewas Agustus lalu, para penduduk setempat diminta untuk tidak keluar ketika hari sudah gelap. Mereka disarankan pergi berkelompok jika ingin keluar rumah.

Untuk menjebak harimau betina dan dua anaknya tersebut muncul, tim memasang lebih dari 100 perangkap berkamera dengan kambing terikat di pohon sebagai umpan.

Kepala Konservator Utama Hutan, A K Mishra, mengatakan kepada Indian Express, ada beberapa penampakan sekilas dari hewan tersebut sebelum dia ditembak mati.

"Akhirnya, sekitar pukul 23.00 ​​malam, salah satu staf hutan kami berhasil melontarkannya dengan senjata penenang," katanya.

"Tapi dia menyerang tim, memaksa tim menembak guna membela diri," ujarnya, yang dilansir Sabtu (3/11/2018) malam.

Namun, Prayag Hodigere Siddalingappa dari kelompok pembela hak-hak satwa mengatakan, penembakan itu tidak sah."Itu adalah pembunuhan, perburuan," katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5148 seconds (0.1#10.140)