Assad: Gencatan Senjata di Idlib Hanya Sementara

Senin, 08 Oktober 2018 - 21:52 WIB
Assad: Gencatan Senjata di Idlib Hanya Sementara
Assad: Gencatan Senjata di Idlib Hanya Sementara
A A A
DAMASKUS - Presiden Suriah, Bashar al-Assad menyatakan, kesepakatan gencatan senjata damai di wilayah Idlib hanya berlangsung sementara. Dia menegaskan, pada akhirnya Idlib akan jatuh ke pelukan pemerintah Suriah.

"Kesepakatan Rusia-Turki untuk mencegah serangan oleh pasukan Suriah untuk membebaskan Idlib adalah sementara, tetapi telah berfungsi untuk mencegah pertumpahan darah," ucap Assad dalam sebuah pernyataan.

"Damaskus belum menyerah untuk mencapai tujuan utama kami untuk memulihkan kendali atas seluruh wilayah di Suriah, termasuk Idlib," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (8/10).

Menyinggung mengenai ancaman yang disampaikan pemberontak Suriah dan juga Barat, jika akhirnya Damaskus melakukan serangan ke Idlib, Assad menyebutnya sebagai histeria semata. Dia lalu menuturkan, kemenangan tentara Suriah akan menggagalkan rencana agresif Barat untuk membagi Suriah.

"Suriah sekarang memasuki pertempuran baru untuk merehabilitasi elemen-elemen masyarakat Suriah yang berkolaborasi dengan atau mendukung kekacauan dan terorisme," ungkapnya.

Sementara itu, kemarin Rusia dan Turki telah mencapai kesepakatan tentang pembentukan zona demiliterisasi sejak 14 hingga 17 kilometer di Idlib antara pasukan Suriah dan pemberontak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5430 seconds (0.1#10.140)