Hendak Menolong, Pria India Malah Diserang Macan Tutul yang Terluka

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 13:42 WIB
Hendak Menolong, Pria...
Hendak Menolong, Pria India Malah Diserang Macan Tutul yang Terluka
A A A
NEW DELHI - Seorang warga India di distrik Bageshwar, India, hampir tewas setelah upayanya membantu macan tutul yang terluka berujung pahit. Macan tutul tersebut malah berbalik membalas dan menyerangnya.

Menurut surat kabar India, The Statesmen, insiden itu terjadi setelah sekelompok warga yang prihatin melihat macan tutul yang terluka itu tergeletak tak berdaya di sepanjang tepi sungai Saryu dekat desa Chaura. Para pejabat dari Departemen Kehutanan menyatakan macan tutul tersebut lumpuh, sehingga membuatkan tidak dapat menggerakkan tubuh bagian bawah.

Pejabat Departemen Kehutanan setempat pun melakukan operasi penyelamatan. Pria bernama Jagdish Singh (50) menawarkan bantuannya. Namun, segala sesuatunya berjalan tidak sesuai rencana ketika Singh berusaha mengikat tali di sekitar cakar macan tutul itu.

Rekaman kejadian menunjukkan macan tutul menggigit tangan Singh saat dia mengencangkan tali dan kemudian mencakar kakinya saat orang lain dengan cepat mencoba untuk meredam situasi berbahaya tersebut. Beberapa penduduk setempat terlihat memukul macan tutul itu beberapa kali dengan tongkat besar sebelum dapat menarik Singh dari bahaya.

Video itu akhirnya berakhir saat Singh yang berlumuran darah berjalan menjauh dari lokasi itu. Ia kemudian dirawat di rumah sakit daerah setempat.

Menyusul insiden itu, sebuah pernyataan pun dirilis oleh pejabat kehutanan tentang masalah ini.

"Seorang warga desa menjadi bersemangat dan membantu staf Departemen Kehutanan. Macan tutul menyerang dan warga desa menderita luka di kaki dan tangan. Ia dirawat di rumah sakit distrik dan kondisinya stabil," kata RK Singh, seorang petugas departemen itu, seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (6/10/2018).

Sedangkan nasib macan tutul tersebut, para pejabat akhirnya menggunakan obat penenang untuk menundukkannya. Hewan itu kemudian dipindahkan ke klinik terdekat untuk diperiksa oleh petugas hewan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)