Geng Paling Berbahaya dan Ditakuti Berbagai Negara

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 12:47 WIB
Geng Paling Berbahaya...
Geng Paling Berbahaya dan Ditakuti Berbagai Negara
A A A
Kejahatan terorganisir atau yang akrab disebut sebagai geng tidak pernah mati meskipun aparat berbagai negara terus menumpasnya. Sejumlah kasus kekerasan geng di Tanah Air yang sempat merebak akhir-akhir ini menjadi salah satu buktinya. Di luar kasus di Indonesia, di dunia ini setidaknya ada 10 geng yang dikenal paling berbahaya.

1.Sinaloa Cartel
Lokasi: Meksiko
Didirikan: 1989
Kegiatan Kriminal: Perdagangan narkoba, pencucian uang, pembunuhan, penculikan hingga penyuapan.
Senjata pembunuhan: Berbagai senapan serbu, AK-47 dan granat.
Pemimpin: Joaquin "El Chapo" Guzman Ismael Zambada Garcia dan Juan Jose Esparragoza Moreno.

2.Aryan Brotherhood
Lokasi: California, Amerika Serikat
Didirikan: 1964
Kegiatan kriminal: Pembunuhan, penyerangan, perdagangan narkoba, pemerasan, perdagangan senjata, pelacuran hingga perdagangan manusia.
Senjata pembunuhan: Tangan kosong, pisau, racun dan kebencian.

3.14 K Triad
Lokasi: China
Didirikan: 1945
Kegiatan kriminal: Perdagangan narkoba, pemalsuan, perdagangan senjata, pembakaran, penipuan, pelacuran, perdagangan manusia, penculikan
Senjata pembunuhan: Pisau dan senjata api.

4.Crips Lokasi: Amerika Serikat

Didirikan: 1969
Kegiatan kriminal: Perdagangan narkoba, perampokan, pemerasan, pembunuhan, perjudian ilegal, pencurian.
Senjata pembunuhan: Senjata, pisau dan pukulan.

5.Bario Azteca

Lokasi: Meksiko dan Amerika Serikat
Didirikan: 1986.
Kegiatan kriminal: Perdagangan narkoba, pembunuh bayaran, pencucian uang, penyiksaan, pemerasan, perdagangan senjata
Senjata pembunuhan: RPG, senapan, IED dan AK-47.

6.Bamboo Union

Lokasi: Taiwan
Didirikan: 1950
Kegiatan kriminal: Perdagangan narkoba, penculikan, pemerasan, pembunuh bayaran, penyerangan, perjudian ilegal, korupsi politik, perdagangan manusia.
Pemimpin: Chang Ang-Lo "Serigala Putih

7.Mara Salvatrucha 13 (MS 13)
Lokasi: Los Angeles, California, Amerika Serikat.
Didirikan: 1980
Kegiatan kriminal: Perdagangan narkoba, perampokan, pencurian, perdagangan manusia, pemerasan, pembunuhan, pencucian uang
Senjata pembunuhan: Senjata api, granat dan peluncur roket

8.Yamaguchi-gumi
Lokasi: Jepang
Didirikan: 1915
Kegiatan kriminal: Perdagangan senjata, pembunuhan, penipuan bank, pemerasan, pembunuh bayaran, perdagangan narkoba
Senjata pembunuhan: Senjata api dan bom
Pemimpin: Kenichi Shinoda.

9.Los Zetas
Lokasi: Meksiko
Didirikan: 1999
Kegiatan kriminal: Perdagangan narkoba, pemboman, penyiksaan, pemerkosaan, perdagangan manusia, pembunuhan.
Senjata pembunuhan: Peluncur roket, dan senapan semi otomatis.

10.Knights Templar Cartel
Lokasi: Michoacan, Meksiko
Didirikan: 2011
Kegiatan kriminal: Perdagangan narkoba, pencucian uang, penculikan, pemerasan, pembunuhan, perdagangan senjata.
Kelompok Kejahatan Terorganisir Terkaya

SOLNTSEVSKAYA BRATVA

**RUSIA

Pendapatan: USD8,5 miliar

Kelompok mafia Rusia ini mirip dengan Yakuza di Jepang. Struktur organisasi mereka sangat terdesentralisasi. Kelompok ini terdiri dari 10 "brigade" kuasi-otonom terpisah yang beroperasi lebih atau kurang independen satu sama lain. Kelompok ini mengklaim memiliki lebih dari 9.000 anggota dimana perdagangan narkoba dan perdagangan manusia menjadi bisnis utama.

YAMAGUCHI GUMI **JEPANG

Pendapatan: USD6,6 miliar

Ini adalah kelompok Yakuza terbesar di Jepang. Penghasilan utama Yamaguchi Gumi berasal dari narkoba selain juga perjudian dan pemerasan. Yakuza merupakan organisasi kriminal dengan organisasi paling tersentralisasi di dunia.

CAMORRA **ITALIA

Pendapatan: USD4,9 miliar

Aktivitas kelompk mafia di Italia menghasilkan pendapatan USD33 miliar dimana sebagian besar dibagi di antara empat geng utama. Di antara empat kelompok mafia terbesar, Camorra adalah yang paling sukses dengan meraup pendapatan sekitar USD4,9 miliar per tahun dari bisnis prostitusi ilegal, perdagangan senjata api, dan obat-obatan terlarang.

NDRANGHETA **ITALIA


Pendapatan: USD4,5 miliar

Berbasis di wilayah Calabria di Italia, ‘Ndrangheta adalah kelompok mafia terbesar kedua di negara ini berdasarkan pendapatan. Meskipun terlibat dalam banyak kegiatan terlarang seperti Camorra, 'Ndrangheta telah mengembangkan jaringannya sendiri hingga internasional. Pada Februari 2017, polisi Italia dan Amerika menangkap puluhan anggota keluarga Ndrangheta dan Gambinoterkait perdagangan narkoba.

SINALOA CARTEL **MEKSIKO


Pendapatan: USD3 miliar

Sianola adalah kartel narkoba terbesar di Meksiko, salah satu dari beberapa geng yang telah meneror penduduk Meksiko terkait peredaran obat terlarang. Dari data yang ada, orang Amerika diperkirakan menghabiskan USD100 miliar untuk obat-obatan terlarang setiap tahun, dimana sebanyak USD6,5 miliar disuplai oleh kartel Meksiko. Dengan sekitar 60% pangsa pasar, kartel Sinola meraup sekitar USD3 miliar per tahun.

Ritual Mengerikan Untuk Jadi Anggota Geng

Baptisan Dengan Air Seni

The Hell’s Angels merupakan salah satu dari sekian banyak geng motor paling ditakuti di dunia yang berasal dari Amerika Serikat (AS). Jika ada yang ingin masuk ke geng itu diharuskan mengikuti ritual, yaitu dibaptis dengan air seni serta kotoran yang dikumpulkan di sebuah ember. Parahnya, anggota baru itu tidak boleh mencuci pakaian mereka yang sudah terkena kotoran tersebut.

Minum Darah

Ritual utama untuk masuk geng Triads, yang menguasai dunia gelap di dataran China ini adalah meminum ramuan yang dicampur dengan darah. Parahnya, darah tersebut diambil dari anggota baru dan anggota lainnya.

Melukai Orang Lain

Geng United Blood Nation dari New York AS berawal dari penjara Rikers Island pada 1993. Saat itu, Deadeye dan OG Mack mengumpulkan rekan-rekan narapidana lalu membentuk sebuah geng brutal. Untuk masuk ke dalam geng ini diharuskan melewati ritual melukai narapidana lain sampai berdarah. Dan yang lebih mengerikan, mereka biasanya akan melukai wajahnya menggunakan cutter.

Dihajar

Untuk menjadi anggota The Junky Funky Kids yang berasal dari Afrika Selatan calon anggota akan dihajar oleh seluruh anggota geng. Mereka dihajar menggunakan papan, tongkat, dan bahkan senjata.

Pembunuhan Terencana

Geng Mac Baller Brims merupakan sebuah geng di Bronx, New York. Ritual utama dalam geng ini calon anggota baru diharuskan untuk melakukan suatu pembunuhan terencana. Dalam satu kasus, seorang anggota berusia 14 tahun gagal melakukan pembunuhan dan akhirnya dicari kemudian ditembak oleh polisi.

Pembunuhan

Pada 1964, geng Aryan Brotherhood merupakan salah satu geng paling terkenal dan terbesar. Untuk bergabung ke dalam geng ini, calon anggota barunya diharuskan membunuh geng lawan atau bahkan sipir penjara.

Dihajar Atau Diperkosa

Mara Salvatrucha 13 atau yang dikenal sebagai MS-13 berawal dari El Salvador. Calon anggota baru yang ingin bergabung diharuskan melakukan tindakan kekerasan dan dihajar oleh anggota lain bahkan diperkosa bagi anggota perempuan.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0743 seconds (0.1#10.140)