Rusia Deteksi Helikopter Misterius Kirim Senjata ke Militan Afghanistan

Kamis, 23 Agustus 2018 - 22:06 WIB
Rusia Deteksi Helikopter...
Rusia Deteksi Helikopter Misterius Kirim Senjata ke Militan Afghanistan
A A A
MOSKOW - Kementerian Luar Negeri Rusia menyatakan bahwa Moskow telah mendeteksi adanya sebuah helikopter tak dikenal yang mengirim senjata ke ISIS dan militan lain di Afghanistan.

"Kami sekali lagi memfokuskan perhatian pada penerbangan helikopter tak dikenal di utara Afghanistan, mengirim senjata dan amunisi kepada milisi pro-ISIS dan Taliban, yang bekerja sama dengan kelompok ISIS," kata juru bicara Kemlu Rusia, Maria Zakharova,

"Menurut pernyataan media Afghanistan dan warga di lokasi, helikopter tersebut baru-baru ini tercatat melakukan penerbangan di provinsi Sari-Pul," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (23/8).

Zakharova juga mencatat bahwa baik militer Afghanistan maupun pasukan NATO menyadari adanya penerbangan helikopter tersebut, yang dilakukan dekat dengan perbatasan negara-negara Asia Tengah.

"Ada pertanyaan soal siapa di belakang penerbangan itu, yang menyediakan senjata untuk para teroris dan membuat pangkalan mereka dekat dengan perbatasan selatan negara-negara CIS, dan mengapa ini terjadi di wilayah udara Afghanistan yang dikendalikan oleh pasukan NATO," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0749 seconds (0.1#10.140)