Israel Bantai Demonstran Palestina, RI Murka

Selasa, 15 Mei 2018 - 20:38 WIB
Israel Bantai Demonstran...
Israel Bantai Demonstran Palestina, RI Murka
A A A
JAKARTA - Indonesia melemparkan kecaman keras atas penembakan yang dilakukan tentara Israel terhadap demonstran Palestina di Gaza. Setidaknya, 59 orang demonstran tewas akibat terkena timah panas yang ditembakan tentara Israel.

"Pemerintah dan bangsa Indonesia sangat terluka dan menyampaikan duka mendalam atas jatuhnya korban sipil, termasuk anak-anak Palestina yang sedang berdemo di perbatasan antara Gaza-Israel," kata Kementerian Luar Negeri Indonesia.

"Indonesia mengecam keras aksi kekerasan yang berlebihan dan penembakan yang dilakukan tentara Israel kepada warga sipil Palestina," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Sindonews dari laman resmi mereka pada Selasa (15/4).

Kemlu kemudian menyatakan, Indonesia mendesak PBB untuk segera menggelar pertemuan khusus untuk membahas perkembangan situasi di Gaza dan segera melakukan investigasi atas serangan ini.

"Indonesia meminta Dewan Keamanan (DK) PBB segera bersidang untuk mengambil langkah dan melakukan investigasi internasional secara independen, agar semua pelaku bertanggung jawab atas tindakan kekerasan terhadap warga Palestina tersebut," imbuhnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0817 seconds (0.1#10.140)