Jet-jet Israel Lancarkan Serangan ke Jalur Gaza

Minggu, 13 Mei 2018 - 02:38 WIB
Jet-jet Israel Lancarkan Serangan ke Jalur Gaza
Jet-jet Israel Lancarkan Serangan ke Jalur Gaza
A A A
GAZA - Israel meluncurkan serangan udara ke Jalur Gaza utara, seperti dilaporkan oleh media Palestina dan Israel.

Pesawat-pesawat tempur Israel dilaporkan melancarkan delapan serangan udara di Beit Hanoun Sabtu (13/5/2018). Sejumlah gambar ledakan dan langit penuh asap tersebar di media sosial. Jerusalem Post melaporkan tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan ledakan di Gaza terkait dengan aktivitas IDF, pasukan keamanan Israel. IDF menutup penyeberangan perbatasan Gaza pada hari Sabtu setelah di rusak oleh demonstran Palestina selama gelombang protes baru-baru ini.

"Pada hari Jumat, sekitar 15.000 demonstran Palestina memulai pembakaran di sisi Palestina di perbatasan, merusak pipa gas yang mengarah ke daerah kantong," kata IDF seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (13/5/2018).

Penyeberangan Kerem Shalom digunakan oleh truk yang membawa barang dan pasokan makanan antara Israel dan Gaza.

IDF kembali menggunakan kekuatan mematikan terhadap orang-orang yang mereka katakan berusaha untuk membahayakan pasukan Israel. Satu warga Palestina ditembak mati dan sedikitnya 170 orang terluka, sebagian kritis, di sepanjang jalur Gaza pada Jumat. Ini menyebabkan jumlah orang yang tewas oleh pasukan Israel selama enam minggu protes menjadi 44 orang.

Baca Juga: Pasukan Israel Bunuh Satu Warga Palestina dan Lukai 170

Ketegangan meningkat jelang Hari Kemerdekaan Israel kian dekat. Perayaan hari jadi Israel ini bertepatan dengan upacara yang menandai relokasi Kedutaan Besar AS, yang dijadwalkan pada Senin (14/5/2018) esok.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3314 seconds (0.1#10.140)