Enam WNI Selamat dalam Insiden Pesawat Tergelincir di Kathmandu

Jum'at, 20 April 2018 - 18:09 WIB
Enam WNI Selamat dalam Insiden Pesawat Tergelincir di Kathmandu
Enam WNI Selamat dalam Insiden Pesawat Tergelincir di Kathmandu
A A A
JAKARTA - Enam warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan selamat dalam insiden tergelincirnya pesawat Malindo Air di Bandara Udara Tribhuvani International Airport, Kathamndu, Nepal. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu WNI yang ikut dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur itu Intan Wibisono.

"Ada 5 orang Indonesia yang aku ketemu. Orang Bandung," kata Intan kepada Sindonews lewat pesan singkat, Jumat (20/4/2018).

Dikatakan oleh Intan, saat ini semua penumpang Malindo Air disebar di beberapa hotel menanti kabar tentang penerbangan mereka. Sementara penumpang penerbangan lain ada yang masih menunggu di bandara, ada pula yang disebar ke hotel terdekat.

"Sampai sekarang enggak jelas kenapa batal take off dan kapan kita bisa terbang lagi," ungkapnya Intan.

Terkait insiden tersebut, perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai konsultan komunikasi itu menuturkan pesawat tiba-tiba berhenti mendadak saat telah berada di landasan pacu. Pesawat kemudian berguncang dan berhenti.

"Pas itu semua penumpang bener-bener mulai ketakutan karena tahu pasti ada yang enggak bener dan mulai ada yang teriak," ungkapnya sembari menambahkan penumpang kemudian di evakuasi lewat pintu darurat.

Hingga saat ini tidak ada pemberitahuan baik dari pihak maskapai maupun bandara tentang apa yang terjadi sebenarnya.

"Kemarin sih denger-denger ada sistem alert di kokpit yang nyala buat ngasih warning kalau ada keadaan yang enggak aman dan akhirnya pilot memutuskan buat abort take off," terang Intan.

"Tapi gak tahu persis alert-nya kenapa," tukasnya.

Baca Juga: Cerita WNI Penumpang Pesawat Malindo: Penumpang Teriak Ketakutan

Dikutip dari laman Straits Times, juru bicara pihak bandara, Prem Nath Thakur mengatakan, pilot pesawat jenis Boeing 737 itu mendeteksi adanya masalah pada pesawat dan membatalkan lepas landas. Pesawat tersebut membawa 139 penumpang dan kru.

"Semua penumpang dan awak pesawat selamat," kata Thakur, menambahkan bahwa penyebab masalah belum diketahui.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6831 seconds (0.1#10.140)
pixels