Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata

Sabtu, 03 Maret 2018 - 05:30 WIB
Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata
Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata
A A A
MANUSIA super ternyata ada di dunia nyata dan bukan monopoli film superhero. Kemampuan 'tak biasa' mereka tidak dimiliki manusia lainnya dan kekuatannya dipastikan membuat tercengang banyak orang. Berikut 10 manusia-manusia dengan kekuatan maha dahsyat di kehidupan nyata.

1. LIEW THOW LIN, China
Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata

Dalam sejarah terdapat beberapa orang yang dikenal memiliki kemampuan magnetik unik dan aneh. Namun yang paling terkenal adalah Liew Thow Lin. Orang China ini bisa menempelkan benda logam ke tubuhnya. Ilmuwan dari Universitas Teknologi Malaysia menemukan, kulit Liem memiliki tingkat gesekan sangat tinggi yang memberikan 'efek hisap'.

2. SHI LILIANG, China
Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata

Shi Liliang memiliki ilmu meringankan tubuh dengan berjalan atau berlari di atas permukaan air. Bhikkhu Shaolin ini mampu berlari sejauh 125 meter di atas permukaan air. Dia pernah mencatatkan rekor dunia baru di 2015. Kemampuannya itu sama seperti para pendekar kung fu di film-film aksi tahun 90-an.

3. SUBAGYO, Indonesia
Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata

Kalangan militer di Solo dan sekitarnya mengetahui bagaimana tangguhnya Kopral Subagyo. Bayangkan, dia sanggup lari 24 jam dan push up 21 jam 40 menit. Yang lebih mencengangkan, pada peringatan Hari Juang Kartika di Ambarawa 2010, Kopral Subagyo 'rela' dipukuli oleh rekannya satu kompi. Di TNI satu kompi berkisar 100 orang prajurit. Subagyo mengaku tidak memiliki ilmu hitam atau ilmu kebal apapun. Kelebihan yang dia miliki karena berperilaku hidup sehat setiap hari.

4. STEPHEN WILTSHIRE, Inggris
Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata

Stephen Wiltshire adalah arsitek Inggris, dan dia terkenal di seluruh dunia karena ingatannya yang fenomenal: dia dapat memvisualisasikan kembali lanskap apa pun meski hanya melihatnya sepintas. Ketika masih muda, Stephen didiagnosis menderita sindrom Savant, yang membuat penderitanya memiliki daya ingat luar biasa. Penderita ini bisa kita sebut 'Si Jenius Memori Visual'.

5. DANIEL BROWNING SMITH, Amerika Serikat
Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata

Daniel adalah pria Amerika yang punya banyak profesi. Mulai dari kontorsionis, aktor, pembawa acara televisi, komedian, penghibur olahraga, dan stuntman. Namun dia punya kemampuan melipat tubuh sehingga seperti karet. Daniel masuk ke Guinness World Records dan dijuluki Manusia Paling Fleksibel di Dunia. Kekuatan 'supernya' didapat melalui suatu kondisi yang disebut sindrom hypermobile Ehlers-Danlos.

6. WIM HOF, Belanda
Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata

Musim dingin abadi mungkin tidak berpengaruh pada orang ini. Wim Hof tidak bisa merasakan dingin atau panas. Dia adalah penulis buku Metode Wim Hof. Buku ini mengajarkan bagaimana melawan suhu ekstrem dengan melatih mental dan fisik.

7. RATHAKRISHNAN VELU, India
Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata

Pemegang Guinness World Records ini adalah orang India bernama Rathakrishnan Velu. Dia mampu menarik sebuah kereta api yang beratnya 260,8 ton hanya dengan menggunakan giginya. Dia melakukan hal menakjubkan itu dengan menempuh jarak 4,2 meter. Jika itu dirasa kurang jauh, coba tanyakan ke dokter gigi tentang kekuatan unik yang dimiliki Velu. Mereka pasti akan terkagum-kagum dibuatnya.

8. BEN UNDERWOOD, Amerika Serikat
Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata

Pria ini terkenal dengan sebutan "Manusia Kelelawar", ia didiagnosa memiliki kanker retina pada umur 2 tahun dan matanya diambil pada umur 3 tahun, tetapi hal itu tidak menghentikannya. Ia mengembangkan metode "melihat dunia dengan suara" dengan membuat suara "klik" dari lidahnya. Meskipun tak memiliki mata, ia dapat bergerak sendirian, dan melakukan hal-hal yang rumit seperti bermain basket, sepatu roda, skateboard, sepak bola dan bahkan video game dalam keadaan buta sama sekali.

9. STEPHEN CROHN, Amerika Serikat
Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata

Pada akhir 1970-an, sebuah penyakit menular yang diketahui sebagai HIV berdampak sekali pada komunitas LGBT. Satu per satu dari mereka tewas akibat penyakit ini. Stephen Crohn adalah seorang gay yang pacar-pacarnya meninggal satu persatu akibat HIV. Para peneliti heran dengan Stephen Crohn yang tetap sehat. Akhirnya terungkap ia mengalami mutasi genetik yang menyebabkan sel darah putih CD4-nya terlindungi dari virus tersebut. Nama kelainannya disebut dengan "mutasi delta 32". Uniknya ia tidak hanya bebas dari dampaknya, tapi juga tidak membawa virusnya.

10. MICHEL LOTITO, Prancis
Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata

Pria Prancis ini bisa makan apapun, termasuk karet, logam, dan kaca. Dia paling dikenal saat dia sedang makan pesawat terbang. Mungkin jika dia berada di dalam komik dan bertemu dengan musuh, dia cukup memakannya untuk mengalahkannya.

11. KEVIN RICHARDSON, Afrika Selatan
Manusia-Manusia Super di Kehidupan Nyata

Pengamat perilaku binatang dan penjaga kebun binatang Afrika Selatan ini menghabiskan hidupnya dengan hewan Afrika. Dia dikenal mampu mendekati hewan liar di Afrika dengan tangan kosong. Hewan liar semacam singa, harimau, hyena bisa merasa nyaman berada di dekatnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3388 seconds (0.1#10.140)