BREAKING: Ledakan Dahsyat Guncang Kabul

Sabtu, 27 Januari 2018 - 16:56 WIB
BREAKING: Ledakan Dahsyat Guncang Kabul
BREAKING: Ledakan Dahsyat Guncang Kabul
A A A
KABUL - Sebuah ledakan dahsyat telah mengguncang pusat kota di Ibu Kota Afghanistan, Kabul, Sabtu (27/1/2018). Asap gelap yang gelap bisa terlihat naik ke langit menyusul ledakan keras di dekat gedung Kementerian Dalam Negeri lama.

Menurut juru bicara Kementerian Kesehatan Afghanistan, Ismail Kawasi, 18 orang terluka telah dibawa ke rumah sakit. Namun ia memperkirakan jumlah korban akan meningkat saat ambulans membawa lebih banyak korban seperti dikutip dari Fox News.

Sementara itu dikutip dari BBC, kelompok militan Taliban mengatakan mereka bertanggung jawab atas serangan tersebut. Ada laporan bahwa ambulans digunakan untuk menyembunyikan bom.

Saksi mata mengatakan bahwa daerah tersebut - rumah bagi kedutaan besar asing dan markas besar kepolisian kota - penuh sesak dengan orang-orang ketika bom tersebut meledak. Kepulan asap terlihat dari sekitar kota.

Serangan itu terjadi seminggu setelah gerilyawan Taliban membunuh 22 orang di sebuah hotel mewah di Kabul. Kabul telah menjadi lokasi sejumlah serangan bom yang diklaim oleh kelompok negara Islam dan Taliban selama setahun terakhir.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3505 seconds (0.1#10.140)