Demontrasi Warnai Hari Ulang Tahun Putin

Minggu, 08 Oktober 2017 - 21:06 WIB
Demontrasi Warnai Hari Ulang Tahun Putin
Demontrasi Warnai Hari Ulang Tahun Putin
A A A
MOSKOW - Ribuan orang di sejumlah kota Rusia dilaporkan turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi menentang Presiden Rusia Vladimir Putin. Demonstrasi ini bertepatan dengan ulang tahun Putin yang ke 65.
Demonstrasi tersebut diselenggarakan di banyak kota, setelah adanya seruan dari dari juru kampanye anti-korupsi Alexei Navaln, dan kelompok oposisi lainnya agar warga Rusia meramaikan demonstrasi tersebut.
Melansir Anadolu Agency pada Minggu (8/10), dalam demonstrasi yang berlangsung semalam itu, para demonstran membawa plakat bertuliskan "Selamat Ulang Tahun Putin" dan "Rusia akan mandiri" dan meneriakkan slogan anti-Putin.
Demonstrasi ini sendiri diketahui berakhir dengan ricuh. Bentrokan pecah antara otoritas keamanan Rusia, dengan para demonstran. Konfrontasi antara pemrotes dan polisi mengakibatkan penahanan hampir 80 orang.
Menurut keterangan polisi, demontrasi terbesar berlangsung di ibukota Rusia, Moskow. Setidaknya 700 orang berpartisipasi dalam demontrasi yang menurut pemerintah Rusia tersebut adalah sesuatu yang ilegal, karena dilakukan tanpa izin polisi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5341 seconds (0.1#10.140)