Polisi: Tabrakan London Murni Kecelakaan, Tidak Terkait Terorisme

Minggu, 08 Oktober 2017 - 10:47 WIB
Polisi: Tabrakan London Murni Kecelakaan, Tidak Terkait Terorisme
Polisi: Tabrakan London Murni Kecelakaan, Tidak Terkait Terorisme
A A A
LONDON - Pihak kepolisian Inggris mengkonfirmasi jika kecelakaan mobil di luar Museum Sejarah Alam murni kecelakaan lalu lintas dan tidak terkait teroris. Sedikitnya sebelas orang terluka dalam kecelakaan di hotspot wisata di London tersebut.

Baca Juga: Mobil Tabraki Banyak Orang di Museum London, Pelaku Tertawa

"Pelaku saat ini telah ditangkap dan ditahan petugas di sebuah kantor polisi di London utara. Insiden ini akan diivenstigasi sebagai kecelakaan lalu lintas dan bukan insiden terkait teroris," bunyi pernyataan yang dikeluarkan pihak kepolisian Metropolitan London seperti dikutip dari Independent, Minggu (8/10/2017).

Pihak kepolisian London mendapatkan panggilan terkait tabrakan di Exhibition Road di South Kensington di luar museum pada sore hari. Wilayah itu adalah salah satu hotspot turis tersibuk di ibu kota Inggris.

Sebelas orang terluka dalam tabrakan tersebut meskipun tidak ada luka-luka yang diyakini mengancam nyawa atau menyebabkan kelumpuhan pada korban.

Mobil tersebut dilaporkan menaiki trotoar, membuat kerumunan orang panik. Saksi mata mengatakan bahwa pengemudi ditarik dari mobil dan ditahan oleh para sejumlah orang saat polisi dipanggil.

Puluhan petugas turun ke daerah itu bersama dengan sejumlah ambulans dan sebuah garis polisi dipasang di tempat itu.

Perdana Menteri Inggris telah diberi tahu perkembangannya karena beredar spekulasi di dunia maya bahwa insiden tersebut merupakan serangan teroris.

Pelaku yang ditangkap belum didakwa melakukan pelanggaran dan penyelidikan masih berlanjut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6488 seconds (0.1#10.140)