Mobil Tabraki Banyak Orang di Museum London, Pelaku Tertawa

Minggu, 08 Oktober 2017 - 02:57 WIB
Mobil Tabraki Banyak Orang di Museum London, Pelaku Tertawa
Mobil Tabraki Banyak Orang di Museum London, Pelaku Tertawa
A A A
LONDON - Sebuah mobil yang diduga terdaftar sebagai taksi menabraki banyak orang di luar Natural History Museum, London, Inggris, pada Sabtu petang waktu setempat. Pelaku serangan mobil ini tertawa saat ditahan polisi yang dibantu masyarakat.

Tak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam serangan mobil ini. Namun, 11 orang terluka, termasuk anak laki-laki berusia delapan tahun.

Polisi yang belum menentukan motif penyerang tidak menyatakan insiden ini sebagai aksi terorisme.

Layanan Ambulans London mengatakan bahwa mereka merawat 11 pasien, sembilan di antaranya dibawa ke rumah sakit. Sebagian besar mengalami cedera kaki dan kepala.

Saksi mata yang diidentifikasi dengan nama pendek Dean kepada LBC menceritakan kepanikan saat serangan mobil terjadi.

”Saya tidak tahu bagaimana hal itu terus berlanjut, menghantam satu orang di luar kemudian mulai berlari, saya bersama anak perempuan saya yang ada di kereta dorong bayi,” katanya, yang dilansir IB Times, Minggu (8/10/2017).

”(Mobil) ini menabrak batu besar di luar Natural History Museum lalu berbelok ke belakang, jadi orang tersebut kehilangan kontrol, saya tidak melihat bagaimana hal itu bisa disengaja,” ujarnya.

Mobil yang digunakan untuk menabraki orang-orang di luar museum ini adalah Toyota Prius warna hitam yang diyakini terdaftar sebagai taksi.

Saksi mata yang berbicara dalam kondisi anonim kepada AP mengatakan bahwa sopir mobil ditangkap masyarakat dan penjaga keamanan museum sebelum polisi tiba dan menahannya.

”Dia terlihat sangat bangga dengan dirinya sendiri. Dia tertawa,” kata saksi tersebut.

”Kami melihat seorang pria, pria kulit hitam, ditangkap oleh warga sipil. Dia mengenakan celana jins biru dan lengannya dipelintir di belakang punggungnya,” saksi mata lainnya, Katie.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7081 seconds (0.1#10.140)