Pendiri Majalah Playboy Hugh Hefner Meninggal Dunia

Kamis, 28 September 2017 - 11:13 WIB
Pendiri Majalah Playboy Hugh Hefner Meninggal Dunia
Pendiri Majalah Playboy Hugh Hefner Meninggal Dunia
A A A
CHICAGO - Pendiri majalah dewasa Playboy, Hugh M. Hefner, meninggal duia di usia 91 tahun pada hari Rabu waktu Amerika Serikat (AS) atau hari ini (28/9/2017) WIB. Pihak keluarga secara resmi telah mengumumkan kematian Hefner.

“Hefner adalah suara terdepan di balik beberapa gerakan sosial dan budaya paling penting di zaman kita dalam mengadvokasi kebebasan berbicara, hak-hak sipil dan kebebasan seksual,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh anaknya, Cooper Hefner, chief creative officer di Playboy Enterprises.

Menurut keluarga, kematian Hefner karena faktor alami atau tanpa sebab mencurigakan. “Dia mendefinisikan gaya hidup dan etos yang terletak di jantung merek Playboy, salah satu yang paling dikenal dan bertahan dalam sejarah,” lanjut Cooper.

Pihak majalah Playboy via akun Twitter-nya, @Playboy, juga mengonfirmasi meninggalnya Hefner. ”Ikon Amerika dan pendiri Playboy, Hugh M. Hefner meninggal dunia hari ini. Dia berusia 91. #RIPHef,” tulis pihak majalah dewasa tersebut.

Lahir pada tahun 1926 di Chicago, Illinois, Hefner bekerja untuk sebuah surat kabar Angkatan Darat AS antara tahun 1944-1946. Dia lulus dari Universitas Illinois di Urbana Champaign pada tahun 1949 dengan gelar sarjana seni.

Dia membiayai majalah Playboy, dia memperoleh pinjaman USD8.000 dari 45 investor, termasuk ibunya. Gambar pertama yang diterbitkan majalah itu pada bulan Desember 1953 adalah foto telanjang aktris Marlyn Monroe yang dijadikan kalender 1949.

Playboy menjadi terkenal tidak hanya karena menampilkan gambar wanita cantik, tapi juga menyuguhkan artikel dan wawancara mendalam dengan tokoh masyarakat terkenal.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)