Kremlin: Putin Tidak akan Temui Menlu AS

Senin, 10 April 2017 - 20:23 WIB
Kremlin: Putin Tidak akan Temui Menlu AS
Kremlin: Putin Tidak akan Temui Menlu AS
A A A
MOSKOW - Juru bicara Krelim, Dmitry Peskov menyatakan, tidak akan ada pertemuan antara Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Rex Tillerson dengan Presiden Rusia Vladimir Putin saat Tillerson berkunjung ke Moskow. Tillerson dijadwalkan terbang ke Moskow pada pekan depan.
"Dia (Tillerson) hanya akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavorv," kata Peskov saat menggelar jumpa wartawan di Moksow, seperti dilansir Reuters pada Senin (10/4).
Sementara itu, ketika ditanya mengenai seranan rudal AS terhadap Suriah pekan lalu, Peskov mengatakan tindakan itu menunjukkan keengganan Washington untuk bekerja sama dengan Rusia di Suriah.
Dia kemudian mengatakan, seruan baru bagi Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk mundur tidak akan membantu untuk menyelesaikan krisis. "Tidak ada alternatif lain untuk pembicaraan damai di Jenewa dan Astana," ucapnya.
Pernyataan Peskov ini merujuk pada pernyataan Duta Besar AS untuk PBB, Niky Haley. Dimana Haley menyatakan, ia melihat perubahan rezim di Suriah sebagai salah satu prioritas pemerintahan Trump di negara yang dilanda perang saudara itu.
"Mengalahkan ISIS, mendorong keluar pengaruh Iran dari Suriah, dan penggulingan Presiden Suriah Bashar al-Assad prioritas untuk Washington. Kami tidak melihat Suriah damai dengan Assad di sana," ucap Haley.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4997 seconds (0.1#10.140)