Israel Mengaku Berhasil Cegat Rudal Angkatan Udara Suriah

Sabtu, 18 Maret 2017 - 06:11 WIB
Israel Mengaku Berhasil Cegat Rudal Angkatan Udara Suriah
Israel Mengaku Berhasil Cegat Rudal Angkatan Udara Suriah
A A A
JERUSALEM - Militer Israel mengatakan menembak jatuh satu dari sekian banyak rudal anti-pesawat yang diluncurkan angkatan udara Suriah. Sebelumnya tentara Suriah mengatakan telah menembak jatuh sebuah jet Israel, yang disangkal oleh negeri Zionis itu.

"Kami ulangi, tidak ada tawar menawar terhadap keselamatan warga sipil Israel atau yang membahayakan pesawat IAF," kata seorang juru bicara militer Israel seperti dikutip dari laman Reuters, Sabtu (18/3/2017).

"Semalam pesawat IAF (Angkatan Udara Israel) menargetkan beberapa target di Suriah. Beberapa rudal anti-pesawat yang diluncurkan dari Suriah menyusul misi dan Aerial Defense Systems IDF (Pasukan Pertahanan Israel) berhasil mencegat salah satu rudal," kata pernyataan militer Israel.

Dalam pernyataannya, pihak militer mengatakan bahwa salah satu rudal anti pesawat berhasil dicegat. Ledakan itu terdengar jauh dari Yerusalem, puluhan mil jauhnya. Tidak ada laporan tentang korban atau kerusakan.

Salah satu sumber militer Israel mengatakan perisai rudal balistik Israel telah berhasil mengidentifikasi ancaman yang masuk dan menembak jatuh salah satu proyektil.

Sebuah sumber pertahanan sipil Yordania mengatakan proyektil mendarat di sebuah desa di pinggiran kota sebelah utara Yordania Irbid, sekitar 20 kilometer (12 mil) dari perbatasan Suriah dan Israel, menyebabkan kerusakan ringan.

Sumber itu mengatakan insinyur militer sedang memeriksa objek, diyakini ditembakkan dari wilayah Suriah ke arah Israel. Video yang diposting di media sosial menunjukkan sisa-sisa roket, mungkin bagian dari rudal pencegat, meskipun Reuters tidak dapat secara independen memverifikasi rekaman.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5031 seconds (0.1#10.140)