Langka, Pemimpin Taliban Serukan Warga Afghanistan Tanam Pohon

Minggu, 26 Februari 2017 - 16:24 WIB
Langka, Pemimpin Taliban Serukan Warga Afghanistan Tanam Pohon
Langka, Pemimpin Taliban Serukan Warga Afghanistan Tanam Pohon
A A A
KABUL - Pemimpin Taliban, Haibatullah Akhundzada membuat sebuah pengumuman yang bisa terbilang langka. Akhundzada, dalam sebuah pernyataan menyerukan kepada warga Afghanistan untuk menanam pohon lebih banyak, demi dunia yang lebih baik.
"Saya mendesak warga sipil Afghanistan dan Taliban untuk menanam satu atau beberapa pohon buah atau pohon non-buah untuk memperindah Bumi dan mendapatkan manfaat dari ciptaan Allah Mahakuasa," bunyi pernyataan itu, seperti dilansir Reuters pada Minggu (26/2).
Bukan barang baru memang untuk seorang pemimpin Taliban mengeluarkan sebuah pernyataan, yang bisa dirilis oleh media pro-Taliban. Namun, biasanya pernyataan ini berisi seruan untuk turut beperang bersama Taliban, baik melawan tentara Afghanistan atau melawan tentara asing yang berada di Afghanistan.
Namun, seruan untuk menanam pohon bisa dikatakan jarang terjadi, atau mungkin ini pertama kali bagi seorang pemimpin Taliban mengeluarkan seruan semacam ini.
Akhundzada adalah seorang ulama terkemuka Taliban. Dia diyakini telah bersembunyi sejak menjadi pemimpin Taliban pada Mei 2016, atau setelah kematian pendahulunya yang tewas dalam serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat (AS) di Pakistan.
Taliban telah melancarkan pemberontakan terhadap pemerintah di Kabul dan pasukan NATO, sejak mereka digulingkan dari kekuasaan dalam intervensi militer yang pimpin AS pada tahun 2001 lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)