Malaysia Tahan Seorang Wanita Terkait Kematian Kakak Tiri Kim Jong-un

Kamis, 16 Februari 2017 - 04:31 WIB
Malaysia Tahan Seorang Wanita Terkait Kematian Kakak Tiri Kim Jong-un
Malaysia Tahan Seorang Wanita Terkait Kematian Kakak Tiri Kim Jong-un
A A A
KUALA LUMPUR - Pihak kepolisian Malaysia mengatakan telah menangkap seorang wanita terkait kematian kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. Perempuan tersebut ditahan di Bandara Internasional Malaysia Kuala Lumpur dan membawa dokumen perjalanan Vietnam.

Wanita tersebut ditahan berdasarkan hasil identifikasi dari rekaman CCTV di bandara. Sebelumnya, sejumlah media memuat gambar kasar seorang wanita muda yang mengenakan baju putih bertuliskan LOL di bagian depan dari rekaman CCTV.

Dalam pernyataannya, pihak kepolisian Malaysia menyatakan wanita tersebut ditangkap seorang diri. Berdasarkan dokumen yang dibawanya, wanita itu diketahui bernama Doan Thi Huong, lahir pada bulan Mei 1998 di Nam Dinh, Vietnam.

"Polisi sedang mencari beberapa orang lain, semua orang asing," kata Deputi Inspektur Jenderal Noor Rashid Ibrahim yang menolak memberikan kebangsaan atau jenis kelamin mereka seperti dikutip dari Reuters, Kamis (16/2/2017).

Kakak tiri Kim Jong-un, Kim Jong-nam, tewas dibunuh dengan racun di Malaysia, pada hari Senin. Jong-nam tewas di Bandara Kuala Lumpur, di mana korban sedang menunggu penerbangan ke Makau, China. Pelaku diduga dua orang wanita mata-mata asal Korea Utara (Korut).

Baca Juga: Kakak Tiri Kim Jong-un Dibunuh 2 Wanita Pakai Racun di Malaysia
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3858 seconds (0.1#10.140)