Pemberontak Maois Bunuh 8 Polisi di India

Jum'at, 03 Februari 2017 - 06:13 WIB
Pemberontak Maois Bunuh 8 Polisi di India
Pemberontak Maois Bunuh 8 Polisi di India
A A A
NEW DELHI - Pihak berwenang India melaporkan bahwa pemberontak Maois di India Timur diduga berada di balik kematian sedikitnya delapan polisi yang tewas dalam ledakan ranjau darat. Menurut perwira polisi senior, K.B. Singh, lima petugas terluka akibat kendaraan mereka di serang di wilayah Koraput.

Sumber kepolisian mengatakan bahwa empat mayat ditemukan di lokasi kejadian, sedangkan empat lainnya meninggal kemudian di rumah sakit. Para korban adalah bagian dari tim yang terdiri dari 13 orang. Mereka adalah polisi muda yang baru direkrut yang sedang dalam perjalanan ke Cuttack untuk dilatih sebagai driver polisi seperti dikutip dari Sputniknews, Jumat (3/2/2017).

Para pemberontak yang disebut Naxal terinsipirasi oleh revolusi komunis China yang digagas Mao Tse-tung. Mereka memberontak selama beberapa dekade di timur dan tengah India. Kelompok ini menuntut lebih banyak pekerjaan dan sumber daya bagi petani dan orang miskin.

Dalam setiap aksi perlawanannya, kelompok Naxal menggunakan tindakan kekerasan termasuk pemboman, serta menggunakan penyerangan hit and run terhadap pihak yang berwenang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5647 seconds (0.1#10.140)