Ragukan Keperawanan Ibu Yesus, Biarawati Spanyol Picu Kemarahan

Kamis, 02 Februari 2017 - 09:35 WIB
Ragukan Keperawanan Ibu Yesus, Biarawati Spanyol Picu Kemarahan
Ragukan Keperawanan Ibu Yesus, Biarawati Spanyol Picu Kemarahan
A A A
CATALAN - Seorang biarawati Gereja Katolik di Spanyol bernama Lucia Caram memicu kemarahan dari komunitas Gereja Katolik karena pernyataan yang dia buat di televisi. Caram, dalam acara televisi itu meragukan jika Maria, Ibu Yesus, masih perawan.

Pernyataan biarawati itu bertentangan dengan keyakinan umat Katolik bahwa Maria merupakan perempuan mulia yang menjaga kesuciannya di sepanjang hidupnya.

”Saya pikir bahwa Maria cinta dengan Joseph (Nabi Yusuf) dan mereka pasangan yang normal, dan hal yang normal adalah berhubungan seks,” kata Caram kepada pembawa acara televisi Spanyol, Risto Mejideon, dalam program “Sunday’s Chester in Love”.

”Sulit untuk percaya dan untuk diterima. Kami sudah terjebak dengan aturan yang kami temukan tanpa pesan yang benar,” imbuh Caram.

Komentar biarawati itu langsung dikecam Keuskupan Gereja Katolik Spanyol yang menegaskan bahwa keperawanan Maria tidak bisa diperdebatkan.

”Keyakinan bahwa Maria adalah seorang perawan abadi merupakan bagian dari keimanan Gereja dari awal dan bahwa kebenaran iman dicanangkan oleh Konsili Konstantinopel,” bunyi pernyataan Keuskupan. ”Pernyataan seperti itu tidak sesuai dengan iman Gereja,” lanjut pernyataan itu, seperti dikutip Russia Today, semalam (1/2/2017).

Biarawati Caram merupakan biarawati terkenal di Spanyol. Dia memiliki lebih dari 180.000 follower di Twitter dan merupakan pendukung vokal dari Kemerdekaan Catalan atau Catalonia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6977 seconds (0.1#10.140)