Longsor Salju Terjang Hotel di Italia, Puluhan Orang Diyakini Tewas

Kamis, 19 Januari 2017 - 16:31 WIB
Longsor Salju Terjang Hotel di Italia, Puluhan Orang Diyakini Tewas
Longsor Salju Terjang Hotel di Italia, Puluhan Orang Diyakini Tewas
A A A
ROMA - Sedikitnya 30 orang dinyatakan hilang setelah longsor salju mengubur sebuah hotel kecil di pegunungan Italia tengah setelah serangkaian gempa bumi. Begitu pernyataan pihak berwenang.

Media Italia mengatakan longsoran salju menutup tiga lantai hotel di Abruzzo, zona yang dihantam gempa di Italia tengah pada Rabu malam.

Dikutip dari Independent, Kamis (19/1/2017), Badan Perlindungan Sipil menyatakan tengah menuju Hotel Rigopiano di kota Farindola dengan kendaraan darurat. Mereka melewati jalan yang tertutup salju untuk bergabung dengan regu penyelamat Alpine guna melakukan upaya penyelamatan awal.

Menurut SKY TG24 tim penyelamat gunung mencapi hotel dengan ski sekitar pukul 04.00 waktu setempat. Kantor berita Italia ANSA mengutip kepala tim penyelamatan gunung mengatakan "ada banyak yang tewas."

"Sekitar 30 orang yang belum ditemukan, diantaranya adalah tamu dan pekerja di Rigopiano Hotel di Farindola," kata Kepala Departemen Perlindungan Sipil Italia, Fabrizio Curcio.

"Kami menerjunkan unit penyelamatan kami dengan helikopter dan mereka mulai menggali," kata juru bicara Pemadam Kebakaran Nasional, Luca Cari.

Serentetan gempa bumi kuat melanda Italia tengah pada Rabu kemarin. Empat diantaranya mencapai 5,2 skala Richter bahkan lebih. Rentetan gempa itu menghantam kota dekat bukit Amatrice, sekitar 100 km timur laut dari Roma, dalam rentang waktu 4 jam.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7716 seconds (0.1#10.140)