Jelang Pelantikan, Pendukung Trump Serbu Washington DC

Rabu, 18 Januari 2017 - 09:52 WIB
Jelang Pelantikan, Pendukung Trump Serbu Washington DC
Jelang Pelantikan, Pendukung Trump Serbu Washington DC
A A A
WASHINGTON - Pendukung Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, telah berdatangan ke Washington. Mereka ingin menjadi bagian dari sejarah menyaksikan pelantikan calon favoritnya menjadi Presiden ke-45 AS.

Seperti dikutip dari France24, Rabu (18/1/2017), para pendukung Trump berkumpul di Ibu Kota negara menjelang pelantikan yang akan dihelat pada Jumat mendatang. Mereka tertarik untuk menjadi saksi bagi pendatang baru di dunia politik AS mengambil kendali pemerintahan. Mereka juga bersemangat untuk membungkam para kritikus yang terbukti salah.

Otoritas setempat telah memagari sejumlah bagian yang menjadi rute parade perdana dan area panggung. Cuaca tidak mengizinkan para pengunjung untuk mendatangi kota pada Selasa kemarin karena hujan melanda gedung Capitol dan Washington Mall, di mana sekitar 800 ribu orang diperkirakan akan berkumpul pada Jumat lusa.

Namun tampaknya faktor cuaca tidak menurunkan minat para pengunjung untuk menyaksikan pengalihan kekuasaan yang terjadi setiap 4 tahun sekali. Mereka siap basah kuyup untuk menyaksikan tontonan patriotik.

Sementara itu, di luar US Capitol, beberapa pendukung Partai Demokrat menggelar aksi menolak Trump. Menurut mereka, Trump telah menanamkan kebencian.

Donald Trump terpilih menjadi presiden AS setelah mengalahkan calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, dalam pemilu 8 November lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5243 seconds (0.1#10.140)