Trump Kritik China Soal Korut

Selasa, 03 Januari 2017 - 15:28 WIB
Trump Kritik China Soal...
Trump Kritik China Soal Korut
A A A
WASHINGTON - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump melemparkan kritikan terhadap China terkait dengan Korea Utara (Korut). Trump menyebut China tidak akan pernah membantu AS dalam urusan Korut.
Melalui sebuah peryataan di akun Twitternya, Trump menyatakan, China sudah banyak mendapat keuntungan dari AS. Tapi, Beijing enggan membalas budi, dengan membantu mengatasi masalah Korut.
"China telah mengambil sejumlah besar uang dan kekayaan dari AS dalam perdagangan yang benar-benar satu sisi, tetapi mereka tidak akan membantu dalam urusan Korut. Bagus!" kicau Trump, seperti dilansir Reuters pada Selasa (3/1).
Soal Korut, sebelumnya Trump juga turut angkat bicara mengenai pembangunan rudal antarbenua yang dilakukan Korea Utara (Korut). Trump menyebut pembangunan rudal itu tidak akan pernah rampung.
Seperti diketahui, Korut diperkirakan akan meluncurkan misil balistik antarbenua awal tahun ini. Prediksi itu muncul setelah pemimpin tertinggi Korut Kim Jong-un mengatakan Pyongyang dalam “tahap akhir” mengembangkan misil balistik antar benua.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)