Bos Baru MI6: James Bond Ubah Cara Hidup jika Ingin Gabung

Sabtu, 10 Desember 2016 - 14:38 WIB
Bos Baru MI6: James Bond Ubah Cara Hidup jika Ingin Gabung
Bos Baru MI6: James Bond Ubah Cara Hidup jika Ingin Gabung
A A A
LONDON - Kepala baru dinas intelijen Inggris MI6, Alex Younger, mengatakan James Bond harus mengubah cara hidupnya jika ingin bergabung dengan MI6. Komentar bos baru intelijen Inggris itu muncul sebagai guyonan.

Younger yang dikenal dalam internal MI6 sebagai “C” mengakui bahwa konflik tentang tokoh James Bond yang dikenal sebagai “agen 007” memberi pengaruh pada organisasinya. Younger, satu-satunya anggota dari MI6 yang dapat diidentifikasi secara terbuka.

Beberapa rincian dari hidupnya telah diterbitkan. Mantan perwira tentara berusia 53 tahun bergabung dengan MI6 pada tahun 1991, yang mengkhususkan diri dalam kontra-terorisme serta bertugas Timur Tengah dan Afghanistan. Dia terlibat dalam mengorganisir keamanan untuk Olimpiade London.

”Saya berkonflik tentang (tokoh) Bond. Dia telah menciptakan brand yang kuat untuk MI6. Ada beberapa orang yang tidak akan datang ke jamuan makan siang jika saya mengundang mereka. Banyak dari rekan-rekan kami iri pengakuan global semata dari akronim kami,” katanya.

C sebelum posisinya dalam MI6 terungkap, selama ini diyakini sebagai versi kehidupan nyata dari M (kode kepala MI6 sebelumnya, Sir George Mansfield Smith-Cumming).

”Dan untuk menjadi adil, ada beberapa aspek dari genre yang beresonansi dalam kehidupan nyata; dedikasi sengit ke pertahanan Inggris, misalnya,” ujar Younger, seperti dikutip Guardian, kemarin.

“(Dalam) kehidupan nyata 'Q' (kode nama James Bond) ingin saya untuk mengatakan bahwa kita juga menikmati pemahaman yang mendalam dari gadget. Tapi itu cukup banyak kesamaan di akhir. Dan, yang Bond terapkan (jika) akan bergabung MI6 sekarang, dia harus mengubah cara hidupnya,” lanjut kepala baru “telik sandi” Inggris ini.

Younger memperingatkan bahwa Inggris tidak akan pernah aman dari ancaman teror Suriah sampai perang sipil di negara itu diakhiri. Dalam pidato publik pertamanya, Younger mengatakan ada 12 rencana serangan teror terhadap Inggris yang berhasil digagalkan dalam tiga tahun terakhir.

Berbicara kepada wartawan di markas MI6 di Vauxhall, London, dia juga mengkritik Rusia yang telah “mencitrakan” rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad.

”Nasib dari Suriah terus memburuk,” ujarnya yang tidak bisa memastikan kapan krisis Suriah bisa berakhir.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6970 seconds (0.1#10.140)